get app
inews
Aa Read Next : Cara Laporkan Adanya Tindak Dugaan Korupsi Dana Desa, Masyarakat Berhak Awasi Dana Desa

Pemdes Betro Siap Implementasikan 7 Program Prioritas Dana Desa 2024

Sabtu, 23 September 2023 | 19:54 WIB
header img
Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) 2023 Sesa Betro dan Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDes) anggaran tahun 2024, pada, Kamis (21/09) malam.

SIDOARJO, Inews.id - Pemerintah Desa Betro, Kecamatan Sedati, Sidoarjo, siap mengimplementasikan 7 program prioritas nasional penggunaan Dana Desa (DD) tahun 2024.

Hal tersebut menyusul digelarnya Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) 2023 dan Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDes) anggaran tahun 2024, pada, Kamis (21/09) malam.

Pendamping Desa Betro, Sigit Haryawan menyampaikan bahwa 7 program prioritas tersebut adalah Pengentasan kemiskinan ekstrem, Intervensi percepatan eliminasi TBC, Ketahanan pangan nabatai dan hewani, Pencegahan narkoba, Penurunan stunting, Dana oeperasional pemerintah Desa dan Optimalisasi pelaksanaan program Jaminan Kesehatan Nasional.

"Kami menunggu regulasi dari Kementerian Desa, namun biasanya permendesnya itu disahkan sekitar bulan Oktober, dan sosialisasinya November, jadi 7 program prioritas ini akan segera dicantumkan ke APBDes,"ujar dia saat dikonfirmasi di kantor Desa Betro, Jum'at, (22/09/2023).

Sigit menambahkan, walaupun 7 program prioritas tersebut belum disahkan secara resmi, namun sudah dimasukkan dalam RKPDes Desa Betro.

Hal ini dilakukan agar memudahkan pemerintah desa dalam menata dan merealisasikan program tersebut saat regulasinya sudah disahkan.

"Kami berharap 7 program prioritas ini nantinya bisa tersentuh ke masyarakat dan sebagai langkah untuk memfasilitasi kebutuhannya. Selain itu, di musrenbangdes ini, aspirasi mereka bisa direalisasikan melalui Dana Desa (DD) dan kita masukan sebagai prioritas utama,"pungkasnya.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut