get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Warga Meriahkan Mlaku Bareng Milad ke-56 RS Siti Khodijah Sepanjang

TK Al Muslim Sidoarjo Gelar Pameran dan Presentasi Hasil Karya Pesawat

Jum'at, 27 Oktober 2023 | 19:01 WIB
header img
TK Al Muslim Sidoarjo menggelar pameran dan presentasi hasil karya pesawat pada hari Jumat, 27/10/ 2023.

SIDOARJO, iNews.id - TK Al Muslim Sidoarjo menggelar pameran dan presentasi hasil karya pesawat pada hari Jumat, 27/10/ 2023. Kegiatan ini diikuti oleh 148 siswa, 21 ustadzah, dan orang tua siswa.

Acara ini dalam rangka memperingati Hari Penerbangan Nasional, sekaligus sebagai puncak Projek Kokurikuler Tema Imajinasi dan Kreativitasku dengan Topik “Kuatnya Pesawatku”.

Projek yang dilaksanakan selama 15 hari ini melalui 3 tahapan, yakni tahap permulaan, tahap pengembangan, dan tahap penyempurnaan. Para siswa diajak untuk membuat berbagai macam pesawat dari berbagai bahan, seperti plastisin, stik, dan botol. Pesawat-pesawat tersebut kemudian dipamerkan dan dipresentasikan oleh para siswa di depan kelasnya masing-masing.

Ustadzah Nur Fadhilah, M.Pd selaku PJ kegiatan menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk melatih daya imajinasi, kreativitas, kemampuan berpikir kritis, serta menumbuhkan keberanian dan rasa percaya diri siswa.

“Alhamdulillah anak-anak sangat mandiri dan kreatif dalam membuat aneka pesawat. Tadi juga anak-anak menerbangkan pesawat ada yang ditiup, ada yang menggunakan launcher, dan ada yang diterbangkan sendiri,” ungkapnya.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut