get app
inews
Aa Read Next : Warga Bojonegoro Panik Berhamburan Keluar Rumah, Api Flare Lapangan Gas JTB Membesar

Pertamina EP Cepu Gelar Workshop Digital Marketing untuk UMKM Bojonegoro

Jum'at, 27 Oktober 2023 | 13:36 WIB
header img
Kegiatan dengan tajuk “Workshop Pengembangan UMKM Melalui Akses Pasar Digital (PADI)" ini digelar di Pendopo Mannah Desa Dolok Gede, Tambakrejo, Bojonegoro, Jawa Timur, (26/10/2023)

BOJONEGORO, iNews.id - PT Pertamina EP Cepu (PEPC), Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina bersama mitranya menggelar workshop bagi para pelaku UMKM di Bojonegoro. Kegiatan dengan tajuk “Workshop Pengembangan UMKM Melalui Akses Pasar Digital (PADI)" ini digelar di Pendopo Mannah Desa Dolok Gede, Tambakrejo, Bojonegoro, Jawa Timur, (26/10).

Diikuti sebanyak 22 UMKM yang berasal dari desa sekitar Lapangan Unitisasi Gas Jambaran-Tiung Biru (JTB) yang dikelola oleh PEPC Zona 12, kegiatan ini menghadirkan narasumber yang berkompeten di pemasaran khususnya pasar digital.

Dalam kesempatan ini, para peserta dilatih terkait tata cara registrasi di pasar digital sebagai pintu masuk dalam memasarkan produk dan jasanya kepada calon konsumen secara daring.

Acara ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi & Usaha Mikro (Dindagkop UM) Kabupaten Bojonegoro, Sukaemi. Dalam rangkaiannya workshop ini juga langsung memamerkan berbagai produk UMKM seperti produk olahan makanan dan minuman, produk batik, dan aneka souvenir.

Menurut Manager Relations PEPC Fitri Erika, di era dimana berbagai bidang termasuk perdagangan mengalami disrupsi, penting bagi pelaku UMKM untuk menambah pengetahuannya supaya tetap bisa eksis dan unggul dalam berkompetisi.

Ditambahkannya, hal ini seiring dengan semangat adaptif yang harus dimiliki oleh semua orang.

"Kita gagas kegiatan ini karena kita ingin membekali teman-teman dari UMKM kemampuan menghadapi pasar digital, sehingga memiliki peluang untuk terus berkembang sejalan dengan kemajuan teknologi informatika," terangnya. Kamis (26/10/2023).

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut