get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Warga Meriahkan Mlaku Bareng Milad ke-56 RS Siti Khodijah Sepanjang

PPJT Ikut Turun Gunung Dampingi Prayitno yang Diadukan Kemenag ke Polresta Sidoarjo

Minggu, 01 Oktober 2023 | 23:27 WIB
header img
Prayitno bersama puluhan anggota PPJT yang siap mengawal perkaranya yang diadukan di Polresta Sidoarjo. (Foto : Nanang Ichwan/iNewsSidoarjo.id).

SIDOARJO, iNews.id - Para pengacara yang tergabung dalam wadah Persaudaraan Pengacara Jawa Timur (PPJT) ikut turun gunung untuk mendampingi Prayitno, seorang advokat yang diadukan oleh kuasa hukum Kemenag Sidoarjo ke Polresta Sidoarjo.

Perlu diketahui, Prayit saat ini memperjuangkan haknya meminta ganti rugi sewaktu melaksanakan ibadah haji lewat jalur perdata di PN Sidoarjo itu malah diadukan terkait dugaan pengancaman dan pemerasan melalui ITE.

Ketua Umum PPJT Syarifudin Rakib menegaskan, pihaknya siap membela Prayitno yang saat ini tengah diadukan ke Polresta Sidoarjo itu.

"Kami dari Persaudaraan Pengacara Jawa Timur (PPJT) terpanggil ada saudara kita, rekan seprofesi kita sedang menjadi teradu. Kami bersama-sama akan membelanya," ucap pengacara yang akrab disapa Papi itu.


Ketua Umum Persaudaraan Pengacara Jawa Timur (PPJT) Syarifudin Rakib. (Foto : Nanang Ichwan/iNewsSidoarjo.id).
 
Pernyataan Sayrifuddin itu mendapat dukungan semua anggota PPJT yang saat itu melakukan pertemuan yang jugad dihadiri Prayitno yang digelar di salah satu Kafe di tengah Kabupaten Sidoarjo, Minggu (1/10/2023).

Pendiri PPJT Achmad Shodiq menambahkan, saat ini sudah ada 150 pengacara yang tergabung di PPJT yang siap mendampingi Prayitno, rekan seprofesinya terkait perosalan yang diadukan di Polresta Sidoarjo.

"Kita fokus pada proses pidananya," ungkapnya.

Lebih jauh Shodiq menjelaskan, pihaknya dalam waktu dekat akan berkirim surat kepada Kapolresta Sidoarjo untuk melakukan udiensi.

"Tujuannya, menanyakan sejauhmana proses ini. Kami juga meminta gelar bersama sekalipun ini hanyalah dumas," ungkap dia.

Editor : Nanang Ichwan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut