get app
inews
Aa Read Next : Gelaran Asmaradhana Fashion Show Kenalkan Busana Pengantin Jawa Timuran

Mahasiswa Unesa Prodi Gizi Gelar KKN di Desa Semambung, Ini yang Dilakukan

Kamis, 28 September 2023 | 15:57 WIB
header img
Mahasiswa Unesa prodi Gizi ketika menggelar KKN kegiatam penyuluhan di Pendopo Balai Desa Semambung, Kecamatan Wonoayu, Kabupaten Sidoarjo. (Foto : Amrizal Zulkarnain/iNewsSidoarjo.id).

Lia, salah satu peserta kegiatan mengaku senang bisa menimba pengetahuan baru terkait kegiatan penyuluhan yang dilakukan oleh para Mahasiswa KKN dari Unesa tersebut.

"Hal ini sangat berhubungan dengan kegiatan Kader kesehatan saat penimbangan balita yang ada di Desa Semambung," ungkapnya.

Selain itu, output yang kami terima dari penyuluhan tersebut sangat bermanfaat, karena disitu diberitahukan bagaimana menghasilkan data yang akurat dari alat antropometri kit.

Menurut dua, alat tersebut menghasilkan data akurat mengenai berat badan, tinggi badan, lingkar lengan dan lingkar kepala.

"Apalagi saat ini pemerintah juga terus menyuarakan terhadap pencegahan stunting, sehingga dengan alat ini banyak keterkaitannya sebagai acuan perkembangan dan pertumbuhan anak-anak dan balita," ungkap ibu dua anak itu.

Meski demikian, pihaknya bersyukur akan kehadiran adik-adik Mahasiswa KKN dalam memberikan pengetahuan terkait kegunaan alat tersebut dan dapat bermanfaat.

"Semoga pengetahuan ini nanti dapat memberikan dampak positif bagi para Kader Kesehatan saat melakukan kegiatan posyandu," pungkasnya.

Editor : Nanang Ichwan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut