get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Warga Meriahkan Mlaku Bareng Milad ke-56 RS Siti Khodijah Sepanjang

Desa Becirongengor Wonoayu Salurkan Bantuan Beras ke 184 KPM, Ini Ungkapan Nenek Sebatang Kara

Rabu, 27 September 2023 | 16:23 WIB
header img
Suasana Penyaluran Bantuan Pangan Beras 10 Kilogram di Pendopo Balai Desa Becirongengor, Kecamatan Wonoayu, Kabupaten Sidoarjo. (Foto : Amrizal Zulkarnain/iNewsSidoarjo.id).

SIDOARJO, iNews.id - Pemerintah Desa Becirongengor, Kecamatan Wonoayu, Kabupaten Sidoarjo menyalurkan bantuan pangan beras kepada 184 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Pendopo Balai Desa setempat, Rabu (27/9/2023) siang.

Kepala Desa Becirongengor Subekhan, menuturkan, bantuan pangan beras ini berasal dari Pemerintah Daerah Sidoarjo. Ia menyebut, sebanyak 184 KPM di Desa Becirongengor yang menerima bantuan pangan beras itu.

"Sedangkan untuk data penerima kami dapatkan dari petugas Dinas Sosial Sidoarjo," ujarnya.

Subekhan mengungkapkan, data KPM bantuan pangan ini bersumber dari beberapa data bantuan yang sudah ada sebelumnya seperti PKH, BPNT, dan bantuan lainnya.

"Dimungkinkan data tersebut sudah diverifikasi oleh petugas Sistem Layanan Rujukan Terpadu (SLRT) dari Dinsos Sidoarjo," tandasnya.

Pendistribusian bantuan itu juga disaksikan langsung Kepala Dinas Sosial Ahmad Misbahul Munir yang memastikan penyaluran bantuan pangan beras seberat 10 kg itu sampai kepada penerimanya.

Sebab, menurut Misbah, bantuan ini sangat berbeda dengan bantuan-bantuan yang sudah ada, seperti PKH, BPNT, BLT-DD, dan lain sebagainya.

"Program penyaluran bantuan pangan cadangan beras pemerintah ini akan dilakukan selama tiga bulan ke depan," paparnya.

Ia juga berpesan kepada Pemerintah Desa untuk selalu mengecek warga dalam kategori miskin tersebut benar-benar sudah terdata sebagaimana mestinya.

Harapannya, kesejahteraan warga khususnya masyarakat Sidoarjo terus meningkat dan tidak ada lagi warga yang miskin.

Editor : Nanang Ichwan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut