get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Warga Meriahkan Mlaku Bareng Milad ke-56 RS Siti Khodijah Sepanjang

Tertarik Jadi Perangkat, Puluhan Peserta Ikuti Seleksi Perangkat Desa Lambangan Sidoarjo

Minggu, 19 November 2023 | 09:34 WIB
header img
Pemdes Lambangan, Kecamatan Wonoayu, Sidoarjo menetapkan 37 peserta calon perangkat desa untuk mengikuti seleksi selanjutnya. (Foto : Ulum Fajar S/iNewsSidoarjo.id).

SIDOARJO, iNews.id - Sebanyak 37 orang mendaftar Perangkat Desa Lambangan, Kecamatan Wonoayu, Sidoarjo. Puluhan pendaftaran tersebut telah ditetapkan sebagai peserta, Minggu (18/11/2023).

Sekretaris Desa (Sekdes) Lambangan Suyanto mengatakan, penjaringan perangkat desa dilakukan untuk mengisi dua jabatan kosong diantaranya Kasi Pelayanan dan Pemerintahan.

"Dari dua jabatan kosong itu yang mendaftar dan ditetapkan peserta sebanyak 37 orang," ucapnya.

Jumlah tersebut, ungkap dia, terdiri dari 28 peserta desa setempat. Sedangkan 9 orang dari orang luar. "Para peserta ini nantinya akan mengikuti test di Kantor Badan Kepegawaian Negara (BKN)," ucapnya.

Meski demikian, pihaknya berharap bagi siapapun yang terpilih nantinya bisa amanah dalam membangun Desa Lambangan tersebut.

Sementara, Ketua Panitia Penjaringan Perangkat Desa Lambangan Slamet Santoso mengatakan prosesi pendaftaran perangkat desa harus memalui administrasi data bakal calon dan telah ditetapkan sebagai calon perangkat.

"Selanjutnya, dilakukan pada tahap penetapan calon, setelah itu seleksi seperti test kompetensi bidang (TKB), wawasan kebangsaan (TWK) tes karakteristik pribadi dan intelegensi secara umum," terangnya.

Editor : Nanang Ichwan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut