get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Warga Meriahkan Mlaku Bareng Milad ke-56 RS Siti Khodijah Sepanjang

Dosen dan Mahasiswa UNESA Gelar Pelatihan Laundry Sepatu untuk Guru SLBN Gedangan

Kamis, 14 September 2023 | 02:59 WIB
header img
Dosen dan Mahasiswa Unesa gelar pelatihan laundry sepatu di Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) Gedangan, Sidoarjo, Rabu (13/9/2023).

SIDOARJO, iNews.id - Dosen dan mahasiswa dari Program Studi S1 Pendidikan Luar Biasa (PLB), Universitas Negeri Surabaya (UNESA), menggelar pelatihan laundry sepatu di Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) Gedangan, Sidoarjo, Rabu (13/9/2023). Pelatihan diikuti oleh 12 guru dari SLBN Gedangan.

Pelatihan ini merupakan salah satu bentuk pengabdian kepada masyarakat (PKM) yang dilaksanakan oleh UNESA. PKM merupakan salah satu dari tri dharma perguruan tinggi yang wajib dilaksanakan oleh civitas akademika.

Dalam pelatihan tersebut, para guru diajarkan teknik mencuci sepatu dengan cepat tanpa menggunakan banyak air. Teknik ini dinilai lebih ramah lingkungan dan tidak merusak sepatu.

Tim PKM yang menggelar pelatihan bertemakan "Pelatihan Laundry Sepatu dalam mengembangkan program vakasional bagi guru SLB Negeri Gedangan, Kabupaten Sidoarjo" ini terdiri dari 3 dosen dan 2 mahasiswa.

Ketua Tim PKM Diah Ekasari, M.Pd., mengatakan, pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan guru dalam mengembangkan program vokasi bagi peserta didik berkebutuhan khusus.

"Kami ingin mendorong guru untuk mengenalkan vokasi mencuci sepatu kepada peserta didik berkebutuhan khusus. Vokasi ini dapat menjadi salah satu sumber penghasilan bagi mereka di masa depan," kata Diah.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut