get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Warga Meriahkan Mlaku Bareng Milad ke-56 RS Siti Khodijah Sepanjang

Dosen dan Mahasiswa UNESA Gelar Pelatihan Laundry Sepatu untuk Guru SLBN Gedangan

Kamis, 14 September 2023 | 02:59 WIB
header img
Dosen dan Mahasiswa Unesa gelar pelatihan laundry sepatu di Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) Gedangan, Sidoarjo, Rabu (13/9/2023).

Diah menambahkan, pelatihan ini juga bertujuan untuk mengoptimalkan potensi kewirausahaan peserta didik berkebutuhan khusus.

"Dengan pelatihan ini, kami berharap peserta didik berkebutuhan khusus dapat memiliki keterampilan yang dapat menjadi bekal untuk hidup mandiri," ujar Diah.

Para guru yang mengikuti pelatihan mengaku sangat senang. Mereka mengaku mendapatkan banyak ilmu baru dari pelatihan tersebut.

"Saya sangat senang bisa mengikuti pelatihan ini. Saya mendapatkan banyak ilmu baru tentang teknik mencuci sepatu tanpa menggunakan banyak air," kata Lilis Marwiana, salah satu guru yang mengikuti pelatihan.

Lilis berharap, pelatihan ini dapat menjadi bekal baginya untuk mengembangkan program vokasi mencuci sepatu di SLBN Gedangan.

"Saya akan mencoba menerapkan teknik ini di sekolah. Saya berharap peserta didik berkebutuhan khusus dapat tertarik untuk mengikuti program vokasi ini," ujar Lilis.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut