get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Warga Meriahkan Mlaku Bareng Milad ke-56 RS Siti Khodijah Sepanjang

Pemasangan Balok Girder Fly Over Djuanda Segera Dimulai, Arus Lalu Lintas Jalan Raya Waru Dialihkan

Sabtu, 26 Agustus 2023 | 04:47 WIB
header img
Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 3.4 Prov. Jatim (Surabaya – Waru – Sidoarjo), I Made Gede Widhiyasa ( Tengah) saat memberikan keterangan kepada wartawan, Jumat, (25/8/2023).

SIDOARJO, iNews.id-Pembangunan Fly Over (FO) Djuanda yang menjadi akses penghubung Sidoarjo menuju Juanda, maupun dari Juanda menuju Surabaya terus dikebut. Merujuk pada progress kumulatif pekerjaan FO Djuanda hingga minggu ke-42 telah mencapai 70,647 %.

Kepala Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) Jatim – Bali Kepala BBPJN Jatim – Bali Rakhman Taufik menargetkan, FO Djuanda dapat fungsional jelang libur Nataru 2023 mendatang.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 3.4 Prov. Jatim (Surabaya – Waru – Sidoarjo), I Made Gede Widhiyasa menyampaikan Saat ini pekerjaan pembangunan FO Djuanda memasuki tahapan paling krusial, yaitu pemasangan balok girder yang berpotongan dengan Jalan Raya Waru, Sidoarjo.

“Sesuai dengan rencana pelaksanaan pemasangan balok girder, akan dilakukan penutupan pada Jalan Raya Waru, dari arah Surabaya menuju Sidoarjo, setelah SPBU Aloha. Selain itu, kami juga telah berkoordinasi dengan stakeholders karena balok girder terpasang nantinya akan melintang di atas Jalan Raya Waru dan rel kereta api. Tentunya hal ini sudah melalui perhitungan yang matang.” ungkap Gede Lebih. Jumat, (25/8/2023).

lanjut Gede menjelaskan pihaknya telah berkoordinasi terutama dengan PT. KAI DAOP 8 Surabaya, BPTD Kelas II Jawa Timur, Dinas Perhubungan dan Kepolisian terkait pemasangan balok girder tersebut. Penutupan sementara dan pengalihan arus lalu lintas jalan raya tersebut akan berlangsung selama tanggal 26 s/d 29 Agustus 2023, dimana tanggal 26 Agustus 2023 akan dilakukan gladi bersih pengangkatan dan 27 s/d 29 Agustus 2023 akan dilakukan erection balok girder.

“Kami sudah berkoordinasi dengan DAOP 8 Surabaya untuk penutupan sementara dijalur kereta api dan diberi waktu selama 1 jam 45 menit, sesuai ketersediaan window time di lokasi tersebut. Penutupan sementara dan pengalihan arus lalu lintas Jalan Raya Waru arah Surabaya menuju Sidoarjo hanya berlangsung 5 jam dan dilakukan pada dini hari mulai pukul 00.00 WIB sampai dengan 05.00 WIB dengan target erection 1 girder per hari.” Ungkap Gede.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut