get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Warga Meriahkan Mlaku Bareng Milad ke-56 RS Siti Khodijah Sepanjang

Pemasangan Balok Girder Fly Over Djuanda Segera Dimulai, Arus Lalu Lintas Jalan Raya Waru Dialihkan

Sabtu, 26 Agustus 2023 | 04:47 WIB
header img
Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 3.4 Prov. Jatim (Surabaya – Waru – Sidoarjo), I Made Gede Widhiyasa ( Tengah) saat memberikan keterangan kepada wartawan, Jumat, (25/8/2023).

Lokasi pekerjaan erection girder berada pada pilar P5-B dan pilar P6-B, lebih tepatnya setelah SPBU Aloha, dengan panjang bentang 40 meter. Erection girder menggunakan Crawler Crane kapasitas 250 ton dan 300 ton.

Selama pelaksanaan pekerjaan erection girder, lalu lintas dari arah Bandara Juanda menuju Sidoarjo akan dialihkan menuju frontage Gedangan arah Sidoarjo. FO Djuanda yang terletak di Kabupaten Sidoarjo ini memiliki total panjang jembatan 858 meter, yang terdiri dari FO A (Sidoarjo – Juanda) sepanjang 435 meter dan FO B (Juanda – Surabaya) sepanjang 423 meter.

FO Djuanda memiliki lebar jembatan 9 meter yang dari 2 lajur dengan lebar masing-masing 3,5 meter, bahu jalan, dan parapet sebagai pelindung.

Tujuan dibangunnya FO Djuanda adalah untuk memperlancar arus lalu lintas dari dan menuju Bandara Internasional Juanda, serta meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut