get app
inews
Aa Read Next : Ikut Sukseskan Pendidikan bagi Keluarga Pengadilan, Dharmayukti Karini Sidoarjo Berikan Beasiswa

Ada Apa Wiwik Cabut Gugatan Rp 1,128 Miliar Kepada Masriah Penyiram Kotoran

Selasa, 22 Agustus 2023 | 22:08 WIB
header img
Wiwik Winarti, korban penyiraman kotoran yang dilakukan Masriah. (Foto : dok/iNews).

SIDOARJO, iNews.id - Wiwik Winarti beserta anak dan menantunya, Nur Mas'ud dan Wike Purwanti akhirnya mencabut gugatan perdata perbuatan melawan hukum (PMH) kepada Masriah yang diajukan di Pengadilan Negeri (PN) Sidoarjo.

"Iya gugatannya dicabut pada Senin (21/8/2023). Kata kuasa penggugat ada dari turut tergugat yaitu Notaris meninggal dunia," ucap Kuasa Hukum Masriah, Heru Purnomo ketika berada di PN Sidoarjo, Selasa (22/8/2023).

Heru mengaku hadir saat pencabutan gugatan dari penggugat itu yang selama proses sidang sebagian para pihak turut tergugat tak pernah hadir itu.

Masriah merupakan mantan narapidana divonis 1 bulan kurungan penjara terkiat perkara tipiring penyiraman kotoran ke rumah tetangganya, yaitu para penggugat yang berlokasi di Desa Jogosatru, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Sidoarjo.

Usai menjalani pidana kurungan, Masriah digugat perbuatan melawan hukum (PMH) oleh ketiga penggugat. Para penggugat meminta ganti rugi total sebesar Rp 1,128 miliar dengan rincian Rp 128 materil dan Rp 1 miliar immateril.


Masriah, pembuang kotoran ke rumah Wiwik, tetangganya. (Foto : dok/iNewsSidoarjo.id).
 
Selain Masriah, para penggugat juga menyeret 6 turut tergugat yaitu M Munib, Notais Bintarto Triadmojo, Sugito Kades Jogosatru, Kepala Satpol PP, Kapolsek Sukodono dan Kepala Kantor Samsat Krian.

Terkait dicabutnya gugatan tersebut, Heru mengungkapkan pihaknya menghormati keputusan tersebut. Namun, ungkap dia, pihaknya selalu siap jika sewaktu-waktu pihak penggigat melayangkan gugatan kembali.

"Pada prinsipnya kami siap menghadapi. Bahkan, kami juga sudah siapkan gugatan balik jika perkara gugatan yang dicabut kemarin itu tetap dilanjutkan," ungkapnya.

Editor : Nanang Ichwan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut