get app
inews
Aa Read Next : Pasar Murah Disperindag Jatim Bantu Stabilkan Harga Kebutuhan Pokok di Waru Sidoarjo

Melihat Kemeriahan Pawai Keliling Sambut 1 Muharram 1445 H di Desa Wedoro Sidoarjo

Rabu, 19 Juli 2023 | 21:41 WIB
header img
Ratusan Warga Desa Wedoro, Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo meriahkan tahun baru Hijriah 1445 dengan menggelar pawai akbar keliling kampung. (Foto : ist).

SIDOARJO, iNewsSidoarjo.id - Ratusan warga Desa Wedoro, Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo meriahkan tahun baru Hijriah 1445 dengan menggelar pawai akbar keliling kampung.

Ketua panitia Henda Solka menjelaskan, kegiatan pawai keliling ini untuk menyambut tahun baru hijriah. Ia mengaku kegiatan tersebut gabungan antara Fatayat, Muslimat dan PKK Desa Wedoro.

Pelaksanaan kegiatan semacam itu, menurut dia, lebih banyak lebih barokah. Apalagi, sebagai seorang muslim hendaknya tahun baru Muharram ini kita meriahkan semeriahnya.

"Momen ini memotivasi umat muslim munuju kebaikan,” ungkapnya.

Lebih jauh Henda menerangkan, untuk peserta pawai hingg Gebyar Sholawat iikuti peserta berasal dari 7 RW di Desa Wedoro. Harapannya, tahun depan bisa bisa sampai RW 11. Desa Wedoro, Waru ini untuk RW 1 – 9 berada di Perumahan Papyrus Regency dan Rewwin.

Meski demikian, pawai akbar tersebut cukup meriah, apalagi Wakil Bupati Sidoarjo Subandi ikut hadir dan memberangkatkan kegiatan tersebut.

“Selamat Tahun baru 1 Muharram 1445 Hijriyah. Mengawali tahun baru Islam ini, harapannya kehidupan harus lebih baik dibandingkan pada tahun sebelumnya,” ungkapnya.

Ia mengatakan bahwa tahun baru hijriyah ini kita maknai dengan hijrah. Sebagaimana yang di tauladankan oleh Rasulullah SAW, selalu melakukan hijrah dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Editor : Nanang Ichwan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut