get app
inews
Aa Read Next : Gebrakan Kajari Sidoarjo Roy Revalino, Selamatkan Aset Senilai Rp 38 Miliar Milik Pemkab

Pasar Murah Disperindag Jatim Bantu Stabilkan Harga Kebutuhan Pokok di Waru Sidoarjo

Kamis, 07 Desember 2023 | 16:50 WIB
header img
Pasar murah yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim), melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024 di Waru, Rabu (6/11/2023).

SIDOARJO, iNews.id - Ratusan masyarakat Waru, Kabupaten Sidoarjo, menyerbu pasar murah yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim), melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kantor Halaman Kecamatan Waru pada Rabu, (06/12).

Kepala Disperindag Jatim, Dr. Iwan S Hut.,M.M, melalui kepala UPT Perlindungan Konsumen Surabaya, Tri Subiyantoro menjelaskan, kegiatan pasar murah tersebut merupakan upaya dalam stabilisasi harga kebutuhan pokok.

"Menjelang Hari Raya Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, kebutuhan pokok menanjak naik. Oleh karena itu, hadirnya pasar murah ini, sebagai bentuk kepedulian Pemprov Jatim dan Disperindag kepada masyarakat," ujar Tri Subiyantoro saat dikonfirmasi Jurnalis iNewssidoarjo.id.

Menurutnya, pasar murah tersebut digelar diperuntukkan bagi masyarakat yang kurang mampu, yang berada di Kecamatan Waru. Ada beberapa jenis bahan pokok disediakan ke masyarakat, antara lain minyak, beras, gula dan telur ayam.

"Dan mayoritas masyarakat saat membeli, dominan memburu beras dan minyak," ungkap Tri Subiyantoro.

"Di pasar murah ini disediakan empat item, untuk harga gula pasir Rp 14 ribu per kg, beras Rp 50 ribu per 5 kg, dan telur ayam Rp 24 ribu per kg, serta minyak goreng Rp 13 ribu per liter," bebernya.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut