get app
inews
Aa Read Next : Arus Balik, Polresta Sidoarjo Kembali Gelar Tes Urine Kru Bus di Terminal Purabaya

Satu Pencuri Mobil di Sidoarjo Tertangkap, 1 Lainnya Masih DPO

Jum'at, 21 Juli 2023 | 22:09 WIB
header img
Rizaldi Indi Sirchan (26), salah satu dari dua pelaku pencurian mobil di rumah wilayah Pondok Tjandra, Kecamatan Waru, Sidoarjo akhirnya tertangkap. (Foto : ist).

SIDOARJO, iNewsSidoarjo.id - Satu pelaku kasus dugaan pencurian mobil di salah satu rumah wilayah Pondok Tjandra, Kecamatan Waru, Sidoarjo akhirnya tertangkap.

Diketahui pelaku yang ditangkap jajaran Polresta Sidoarjo itu bernama Rizaldi Indi Sirchan (26). Selain Rizal, satu pelaku lainnya berinisial I saat ini masih dalam pengejaran petugas.

Kapolresta Sidoarjo Kombespol Kusumo Wahyu Bintoro mengatakan, pelaku diringkus di rumahnya pada Jumat (14/7/2023) lalu. Hal itu berkat informasi dari masyarakat.

Lebih jauh Kusumo menjelaskan, pelaku bukan kali ini saja melakukan pencurian tersebut, melainkan sudah ketiga kalinya.

"Selain kasus ini, pelaku juga sempat melakukan pencurian dan pembobolan di dua wilayah di Kecamatan Candi yang laporannya juga sudah masuk ke kami," ujarnya, Jum'at (21/7/2023).

Meski demikian, pelaku dijerat pasal 363 KUHP. Sementara, satu pelaku berinisial I saat ini masih dalam pencarian. Polisi sudah mengantongi informasi pelaku yang saat ini dalam pengejaran itu.

Pengakuan Tersangka hanya Diajak

Rizaldi mengaku diajak oleh rekannya berinisial I yang saat ini masih DPO untuk mencari rumah kosong di sekitaran wilayah Pondok Tjandra. Ia bersama rekannya itu menggunakan motor Fazzio menjakankan askinya itu, seperti di rekaman CCTV rumah korban.

Tak hanya itu, keduannya juga mengamati gembok rumah para target yang disasar itu. Baru ketika dilihat gembok tersebut mudah dibongkar akhirnya beraksi. Hal itu seperti yang ada di rekaman CCTV diketahui rekan Rizal yaitu I membuka paksa gembok pagar.

Editor : Nanang Ichwan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut