get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Warga Meriahkan Mlaku Bareng Milad ke-56 RS Siti Khodijah Sepanjang

Granat Ditemukan di Sidoarjo, Dikira Barang Antik hingga Sempat Diposting ke Status WA

Rabu, 19 Juli 2023 | 15:55 WIB
header img
Tim Gegana Polda Jatim ketika mengamankan granat di gudang rumah milik Somad, warga Desa Bakung Pringgondani, Kecamatan Balongbendo, Sidoarjo. (Foto : iNewsSidoarjo.id).

SIDOARJO, iNewsSidoarjo.id - Senjata peledak jenis Granat ditemukan di Desa Bakung Pringgodani, Kecamatan Balongbendo, Kabupaten Sidoarjo.

Garanat tersebut ditemukan oleh Abdul Somad Warga Dusun Plumpung RT 11/01 Desa Bakung Pringgodani ketika menggali tanah untuk resapan air depan rumahnya.

Awalnya barang yang ditemukan Somad saat menggali tanah depan rumahnya sedalam 1,5 meter pada Minggu (16/7/2023) lalu itu dikira barang antik.

"Bahkan, barang yang berbahaya tersebut sempat disimpan di gudang milik Somad," ungkap Imam, salah satu warga setempat, Rabu (19/7/2023).

Imam menjelaskan, Somad tak punya pikiran macam-macam terkait barang tersebut. Bahkan, mengira barang yang ditemukan itu barang antik, sehingga barang tersebut disimpan digudang.

Tak hanya itu, granat yang dikira barang antik itu juga sempat diposting di status WhatsApp (WA) oleh istri Somad.

Hal itu akhirnya membuat warga yang melihat status geger. Sebab, warga meyakini barang tersebut merupakan granat. Termasuk Ketua RT setempat juga meyakini foto benda dalam status isteri Somad adalah granat.

"Saat itu isteri pak Somad disarankan pak RT untuk mengamankan barang tersebut supaya aman dari jangkauan anak-anak,"ucapnya.

Seketika itu Musman Ketua RT menghubungi Bhabinkamtibmas terkait penemuan benda menyerupai bom tersebut dan mendatangi rumah Somad.

Editor : Nanang Ichwan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut