get app
inews
Aa Read Next : Ganjar Pranowo Gelar Kampanye Akbar di Sidoarjo, Ajak Pendukung Raih Suara Maksimal

PPP Klaim Ganjar Sambut Baik Jadikan Sandiaga Uno sebagai Cawapres

Senin, 19 Juni 2023 | 15:23 WIB
header img
PPP klaim Ganjar Pranowo akan cocok berkolaborasi bareng Sandiaga Uno. (Foto : ist).

JAKARTA, iNewsSidoarjo.id - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) optimistis jika usulan Sandiaga Uno sebagai calon wakil presiden (cawapres) pendamping Ganjar Pranowo akan diterima. PPP bahkan mengklaim Ganjar menyambut baik tawaran mereka.

“Harus optimistis lah, masa sih pesimistis? Kita sih akan berusaha secara maksimal sekali lagi namanya kerja sama kan pasti harus diputuskan bersama tentu kita juga akan maksimal untuk mendorong,” Ungkap Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP PPP Amir Uskara kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (19/06/2023) dikutip dari laman SINDOnews.com.

Menurut Amir, Sandi cukup menonjol dari sisi elektoral bahkan termasuk kandidat cawapres terbaik dari berbagai nama yang ada, Sandi juga memiliki kemampuan yang mumpuni dan siap sebagai wapres, sehingga PPP meyakini bahwa Sandi masuk kriteria sebagai cawapres.

“Kalau kita lihat Sandi dari sisi elektoral ya, hampir seluruh calon wakil masih sandi yang terbaik. Dari sisi kesiapan untuk maju saya kira orang juga tahu Sandi punya kemampuan untuk itu. Jadi makanya kita sangat yakin Sandi ini akan masuk dalam kriteria,” terangnya.

Namun, lanjut Amir bukan berarti PPP memaksa. Hal ini dilakukan PPP sebagai partai pengusung Ganjar yang sudah menjalin kerja sama dengan PDIP. Artinya, PPP sudah mengikatkan diri untuk bersama-sama dengan PDIP, sehingga mendorong agar usulan Sandi dapat dipertimbangkan.

“Persoalan kita akan mendorong kemudian diterima alhamdulillah. Kalau ternyata yang kita dorong masih ada pertimbangan lagi, kita akan lihat lagi dan kita akan diskusikan lagi,” imbuhnya.

Persoalan diterima atau tidak, Amir mengaku bahwa Ganjar pun menyambut baik Sandi sebagai salah satu kandidat cawapres. Apalagi, pihaknya juga beberapa kali melakukan diskusi dengan Ganjar dan Ganjar tidak masalah dengan Sandi.

“Setahu saya Pak Ganjar welcome-welcome aja. Diskusi-diskusi saya secara terbatas dengan Pak Ganjar enggak ada masalah sebenarnya,” jelas Wakil Ketua Komisi XI DPR ini.

Terlebih, jika Sandi sudah pernah bertarung di pilkada gubernur maupun di pilpres. Dia yakin Sandi sudah tahu cara bertarung, apalagi sudah pernah menang di Pilkada DKI 2017 lalu, dan juga pernah kalah di Pilpres 2019.

“Tentu dia ada pengalaman karena pernah punya pengalaman kalah pada pilpres sebelumnya. Tentu itu menjadi pelajaran supaya jangan kalah lagi,” tandasnya.

Editor : Nanang Ichwan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut