get app
inews
Aa Read Next : 'Puas Bunda Tx For All' Pesan Misterius Berdarah Ditulis Ayah Pembunuh 4 Anak di Jagakarsa

Waw! PPP Ajak Demokrat dan PKS Dukung Ganjar, Muncul Duet Anies-Cak Imin Pilpres 2024

Jum'at, 01 September 2023 | 11:55 WIB
header img
PPP bakal mengajak Partai Demokrat dan PKS untuk mendukung Bacapres Ganjar Pranowo di Pemilu 2024 menyusul munculnya duet Anies Baswedan-Cak Imin. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsSidoarjo.id - PPP bakal mengajak Partai Demokrat dan PKS untuk mendukung Bacapres Ganjar Pranowo di Pemilu 2024. Ajakan itu dilayangkan menyusul munculnya duet Anies Baswedan dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Ganjar Pranowo diketahui sudah diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) bersama Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Persatuan Indonesia (Perindo), dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

"Kami mengajak Demokrat dan PKS bergabung dengan partai pendukung Ganjar," ujar Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Ahmad Baidowi (Awiek), Kamis (31/8) malam.

Awiek mengakui ada rencana pertemuan antara Bappilu PPP dengan Bappilu Partai Demokrat dan PKS. Pertemuan tersebut merupakan silaturahmi untuk menjajaki kemungkinan koalisi besar PDIP, PPP, Hanura, dan Perindo ditambah Demokrat serta PKS.

"Jadwalnya belum, ada rencana untuk menjajaki kemungkinan-kemungkinan kita berkoalisi gitu mengajak ke koalisi yang besar," kata Awiek.

Lebih lanjut, Awiek mengatakan duet Anies-Cak Imin menguntungkan PPP karena membuka peluang Ketua Bappilu Nasional PPP Sandiaga Uno menjadi cawapres Ganjar Pranowo makin besar.

"Dengan komposisi seperti itu, peluang Pak Sandiaga Uno di Pak Ganjar semakin terbuka," tutur Achmad Baidowi.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Partai Demokrat mengungkapkan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mengambil keputusan sepihak dengan menduetkan

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut