get app
inews
Aa Read Next : Sandiaga Uno Apresiasi Mahfud MD dalam Debat Cawapres

Andika Perkasa Siap Dampingi Ganjar Pranowo, Ini Respons PPP

Rabu, 19 Juli 2023 | 11:38 WIB
header img
PPP merespons pernyataan Andika Perkasa yang siap menjadi bacawapres mendampingi Ganjar Pranowo. (Foto: Antara).

JAKARTA, iNewsSidoarjo.id – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menanggapi pernyataan Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa yang siap menjadi bakal calon wakil presiden (bacawapres) mendampingi Ganjar Pranowo.

PPP meminta publik bersabar menunggu penentuan bacawapres Ganjar. "Jawabannya sederhana saja, kita tunggu tanggal mainnya," kata Ketua DPP PPP, Usman M Tokan, saat dihubungi, Selasa (18/7/2023).

Diketahui PPP telah mengusung Sandiaga Uno sebagai bacawapres Ganjar Pranowo. Partai berlambang Kakbah itu juga akan berkomunikasi dengan PDIP untuk mengusung Sandiaga Uno berdampingan dengan Ganjar.

Hal itu menjadi keputusan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) DPP PPP di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, pada Sabtu (17/6/2023).

Sebelumnya, mantan Panglima TNI, Jenderal (Purn) Andika Perkasa, menyatakan siap bila ditugaskan menjadi bacawapres mendampingi Ganjar Pranowo.

Pernyataan itu dilontarkan Andika saat memberi pelatihan pada juru kampanye dan tim pemenangan Ganjar Pranowo di Gedung INews Tower, Jakarta Pusat.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menjelaskan, Andika dipilih menjadi pembicara karena kompetensinya. Saat disinggung kans Andika menjadi bagian Timses Ganjar, Hasto menilai mantan Panglima TNI itu memiliki kans menjadi bacawapres Ganjar.

Editor : Nanang Ichwan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut