get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Warga Meriahkan Mlaku Bareng Milad ke-56 RS Siti Khodijah Sepanjang

Ratusan User Tanah Kavling Balonggabus Sidoarjo Minta Bupati Muhdlor Carikan Solusi

Rabu, 22 Februari 2023 | 01:33 WIB
header img
Puluhan emak-emak pembeli tanah kavling di Desa Balonggabus, Kecamatan Candi kembali mendatangi Pengadilan Negeri (PN) Sidoarjo. (Foto : Nanang Ichwan/iNews Sidoarjo).

SIDOARJO, iNewsSidoarjo.id - Para user tanah kavling di Desa Balonggabus, Kecamatan Candi, Kabupaten Sidoarjo tak henti-hentinya memperjuangkan haknya agar segera memegang sertifikat.

Mayoritas user mantan korban lapindo itu berharap agar Pemkab Sidoarjo turun tangan membantu menyelesaikan persoalan yang sudah hampir 10 tahun tersebut namun tak kunjung kelar.

"Saya berharap, bapak bupati, bapak Muhdlor dan istansi terkait, serta bu hakim agar membentu persoalan kami cepat kelar, cepat selesai," ucap Dewi Setyowati, salah satu user tanah kavling Balonggabus.

Dewi merupakan salah satu user dari puluhan user emak-emak yang selalu hadir setiap pekan di PN Sidoarjo. Ia bersama puluhan emak-emak lainnya ikut mengawal sidang mengawal sidang perkara gugatan wanprestasi.

Gugatan tersebut terregister nomor : 251/Pdt.G/2022/PN Sda yang oleh 7 orang penggugat melawan Sholichin Afandi, tergugat yang juga pihak penjual tanah kavling.

"Kami memohon agar dibantu, karena kami semua ini sebagian korban lumpur. Beli tanah di sini (Balonggabus) tapi jadi masalah lagi," pinta perempuan yang beli lunas tanah kavling pada 2013 silam itu.

Dewi merupakan satu dari 350 user yang sampai saat ini mencari keadilan agar lahan kavling yang dibeli dari Sholichin Afandi, developer perumahan itu pada 2013 silam itu segera memiliki sertifikat.

"Saat jual beli itu kami dijanjikan 1 tahun sertifikat sudah selesai. Tapi kenyataannya hingga saat ini, sudah 10 tahun sertifikat itu tak ada," ungkap Dewi dengan nada kesal.

Editor : Nanang Ichwan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut