get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Warga Meriahkan Mlaku Bareng Milad ke-56 RS Siti Khodijah Sepanjang

Soal Pencopotan Atribut Gerindra, Ini Pengakuan Kasatpol PP Sidoarjo

Kamis, 02 Februari 2023 | 16:46 WIB
header img
Kepala Satpol PP Sidoarjo Tjarda dan Wujayadi, sekretaris DPC Gerindra Sidoarjo sepakat damai terkait pencopotan atribut bendera. (Foto : ist)

SIDOARJO, iNewsSidoarjo.id - Kepala Satpol PP Kabupaten Sidoarjo M. Tjarda akhirnya meminta maaf kepada DPC Partai Gerindra Sidoarjo terkait pencopotan atribut partai Gerindra yang berada di Jalan Raya Pahlawan Sidoarjo.

Tjarda mengaku, kesatuannya meminta maaf karena adanya miskomunikasi terkait penertiban tersebut. Hal itu disampaikan dalam rapat klarifikasi dengan pihak pengurus DPC Partai Gerindra Sidoarjo di Kantor Satpol PP Kabupaten Sidoarjo di Jalan Kombes Pol M Duriyat Kamis (2/2/2023).

Tjarda menjelaskan, penertiban atribut partai itu hanya menjalankan perintah panitia lokal (Sidoarjo), termasuk dari provinsi yang mana akan ada kunjungan dari Gubernur, Polda Jatim, Pandam V Brawijaya dan pihak terkait lainnya untuk melihat kesiapan lokasi Gelora Delta Sidoarjo yang akan digunakan sebagai tempat Resepsi Puncak Satu Abad NU 7 Pebruari 2023 mendatang, yang akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo.

Dalam arahan panitia, aku dia, di lokasi Gelora Delta Sidoarjo termasuk ring satu dan sekitar lokasi acara harus steril dari semua atribut partai. Sehingga, lanjut dia, penertiban atribut pada Rabu (2/2/2023) itu bukan maksud yang lain dari pihak Satpol PP, terkecuali sesuai arahan panitia dan semuanya komponen diharapkan untuk mensukseskan acara Respsi Satu Abad NU itu.

"Dan atribut dan lainnya yang kami tertibkan, diturunkan secara baik dan tidak di rusak," aku dia.

"Sedianya nanti setelah acara, tadi sudah disepakati akan dilakukan pemasangan bareng, Satpol PP dengan Partai Gerindra. Untuk baliho ucapan selamat dan kesuksesan acara Resepsi Puncak Satu Abad NU dari elit partai politik, nanti akan kami pindah sesuai dengan arahan panitia lokal, wilayah maupun pusat (PBNU)," tambah dia.

Tjarda juga mengakui pemasangan atribut itu sebelumnya sudah diberitahukan oleh pihak Partai Gerindra tertanggal 24 Januari sampai 23 Pebruari, karena 6 Pebruari nanti tepat HUT Partai Gerindra ke 15.

Editor : Nanang Ichwan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut