Logo Network
Network

Suporter Terbanyak di Piala AFF 2022, Indonesia Nomor Berapa ?

Gany Bani Isnanto
.
Senin, 09 Januari 2023 | 18:59 WIB
Suporter Terbanyak di Piala AFF 2022, Indonesia Nomor Berapa ?
Info grafis suporter terbanyak di Piala AFF 2022. (Foto : Info Grafis/News.id).

JAKARTA, iNewsSidoarjo.id - Sepak bola tanpa ada suporter yang hadir di stadion akan hampa rasanya. Hampir setiap turnamen sepak bola pasti ada suporter yang mendukung timnya.

Hal itu tak terkecuali pada Piala AFF 2022. Piala AFF merupakan turnamen sepak bola bergengsi di Asia Tenggara. Tak heran jika para suporter berbondong-bondong datang ke stadion untuk mendukung tim kesayangannya.

Tercatat hingga kini ada 5 negara dengan basis suporter terbanyak yang hadir di stadion dalam setiap laga Piala AFF 2022.

Negara mana saja? Timnas Indonesia masuk ke urutan berapa. Berikut 5 Negara dengan suporter terbanyak di Piala AFF 2022 mulai dari paling sedikit hingga terbanyak sebagaimana dilansir dari iNews.id

1. Laos (5.663 suporter)

Pada Piala AFF 2022 ini, Laos tergabung di grup B bersama Vietnam, Malaysia, Singapura dan Myanmar. Selama di babak penyisihan grup, Laos bermain dua kali di kandang dan dua kali tandang. Laos bermain kandang saat melawan Vietnam dan Singapura.

Sebagai tuan rumah, Laos menelan kekalahan di kedua laga itu. Rata rata suporter yang hadir saat Laos bertanding sebanyak 5.663 suporter.

2. Thailand (7.491 Suporter)

Thailand juga memiliki basis suporter yang sangat besar di Asia Tenggara ini. Tetapi selama penyisihan grup berlangsung, suporter yang hadir hanya memiliki rata rata 7.491 suporter.

Thailand kini menginjakkan kaki di semifinal dan akan melawan Malaysia. Tentu suporter yang hadir akan terus bertambah.

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini