get app
inews
Aa Read Next : Kondisi Fisik Tak Bugar, Timnas Futsal Putri Indonesia Tetap Tumbangkan Myanmar

Tumbangkan Brunei 7-0, Ini Deretan Pemain Timnas Indonesia yang Cetak Gol

Selasa, 27 Desember 2022 | 08:41 WIB
header img
Bek sayap Timnas Indonesia, Yakob Sayuri merayakan gol ke gawang Brunei Darussalam bersama Ramadhan Sananta pada laga Grup A Piala AFF 2022 di Stadion KLFA, Kuala Lumpur, Senin (26/12). (Foto: Instagram/@pssi).

KUALA LUMPUR, iNewsSidoarjo.id – Brunei Darussalam dibuat tunduk oleh Tim Nasional (Timnas) Indonesia pada laga Grup A Piala AFF 2022. Tim Garuda berhasil menang telak 7-0 melawan Brunei dalam pertandingan di KLFA Stadium, Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (26/12/2022) sore WIB.

Siapa saja pemain Timnas Indonesia yang berhasil membobol gawang Brunei?

Dilansir dari iNews.id , tujuh gol kemenangan itu dicetak oleh pemain yang berbeda. Tak hanya itu saja, kemenangan telak tersebut sekaligus membuat Timnas Indonesia menorehkan rekor manis selama gelaran Piala AFF 2022 berlangsung.

Tujuh gol tersebut dicetak lewat aksi Syahrian Abimanyu (20’), Dendy Sulistyawan (41’), Egy Maulana Vikri (59’), Ilija Spasojevic (60'), Ramadhan Sananta (68’), Marc Klok (86’), dan ditutup oleh Yakob Sayuri (90+2').

Catatan manis tersebut yakni Timnas Indonesia menjadi tim yang memenangi laga dengan skor terbanyak sepanjang Piala AFF 2022. Tim besutan Shin Tae-yong ini melampaui catatan gol yang dimiliki Vietnam.

Sebab, Timnas Vietnam meraih kemenangan telak 6-0 atas Laos pada matchday pertama Grup B Piala AFF 2022. Masih di grup yang sama, ada juga Malaysia yang menang telak 5-0 atas Laos.

Kemenangan telak tidak hanya terjadi di Grup B saja, melainkan juga di Grup A. Karena Timnas Thailand menang 5-0 atas Brunei di matchday pertamanya. Lalu Filipina juga menang cukup telak dengan skor 5-1 saat bersua The Hornets –julukan Timnas Brunei.

Adapun kemenangan ini adalah yang ketujuh bagi Indonesia atas Brunei sepanjang pertemuan kedua tim di segala ajang. Skor 7-0 menjadi kemenangan terbesar bagi tim Garuda melawan Brunei.

Editor : Nanang Ichwan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut