get app
inews
Aa Read Next : Gaji Perbulan Justin Hubner Setara dengan Penghasilan Tahunan Pratama Arhan di Liga Jepang, Kok Bisa

Wakili Indonesia, Tim Sepak Bola Bintang Putra Sidoarjo Juarai Asian Soccer Championship U14 2023

Senin, 04 September 2023 | 09:51 WIB
header img
Timnas sepak bola pelajar Indonesia U14 yang diwakili Bintang Putra Sidoarjo(BPS) juarai Asian Soccer Championship 2023 di Penang Malaysia. (Foto : ist).

SIDOARJO, iNews.id - Timnas sepak bola pelajar Indonesia U14 kembali mengharumkan nama bangsa dikanca Internasional.

Ya, tim sepak bola yang di wakili Bintang Putra Sidoarjo(BPS) berhasil menjuarai Asian Soccer Championship 2023 di Penang Malaysia.

Tim asuhan Rifki Yaqiyuddin tersebut berhasil menaklukkan wakil dari Thailand, Singapura, Philipina, dan wakil tuan Rumah Malaysia.

"Alhamdulillah dan bersyukur sekali timnas pelajar Indonesia bisa meraih gelar juara," ucap Head Coach Timnas pelajar Indonesia Rifki Yaqiyuddin.

"Apalagi di raihnya di luar negeri yang nota bene adalah di negara yang selalu menjadi kompetitor Indonesia di cabang sepakbola," tambah Alumni Universitas Negeri Surabaya ini kepada wartawan, Senin (4/9/2023).

Pada laga Asian Soccer Championship 2023 ini, Timnas Indonesia sangat hebat. Sebab, timnas mampu mencetak 32 gol tanpa kebobolan dari 10 kali pertandingan dalam kejuaraan yang di gelar dari tanggal 1-4 September 2023 di Stadion Kopa Arena USM Penang Malaysia tersebut.

Pada laga pembuka, timnas pelajar Indonesia menghadapi wakil Thailand Jaguar FC. Ahmad Hassan Mossavi dkk menjinakkan wakil dari negeri Gajak putih itu dengan skor 2-0.

Sementara itu ketika menghadapi wakil tuan rumah Malaysia Gator FC, anak anak bangsa ini mengobok-obok gawang lawan dengan skor meyakinkan 7-0.

Lebih jauh Yaqi, sapaan karib head coach Bintang Putra Sidoarjo (BPS) menceritakan, awalnya dirinya tak percaya bisa membawa timnya juara. Apalagi gelar juara ini di raih di negeri orang.

Namun, pihaknya baru sadar ketika lagu kebangsaan Indonesia raya berkumandang dan bendera merah putih berkibar.

Editor : Nanang Ichwan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut