Studi Banding ke Nusa Tenggara Barat, Ini yang Dilakukan PWI Sidoarjo

Nanang Ichwan
.
Rabu, 30 November 2022 | 17:34 WIB
Rombongan PWI Sidoarjo sekitar 40 orang yang juga diikuti salah satu mitra strategis, yakni Diskominfo Sidoarjo ketika pertemuan dengan Ketua PWI Provinsi NTB Nasrudin Zein beserta pengurusnya di Aula Kantor Radio RRI Jl Langko 83, NTB. (Ft : ist).

MATARAM, iNewsSidoarjo.id - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sidoarjo menggelar studi banding ke Nusa Tenggara Barat (NTB) selama dua hari, mulai Selasa (29/11/2022) hingga Rabu (30/11/2022).

Kegiatan yang dilakukan selama dua hari itu diantaranya berkunjung ke PWI Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Di sana, PWI Sidoarjo studi banding terkait peran dan kontribusi media dalam upaya pembangunan kepariwisataan daerah.

Rombongan PWI Sidoarjo yang berjumlah sekitar 40 orang yang juga diikuti salah satu mitra strategis, yakni Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Sidoarjo itu disambut langsung Ketua PWI Provinsi NTB Nasrudin Zein beserta jajaran pengurusnya.

Pertemuan studi banding bertajuk "Peran dan Kontribusi PWI dalam Pembangunan Pariwisata Daerah" itu digelar di Aula Kantor Radio Republik Indonesia (RRI) Jl Langko 83 Kecamatan Ampenan Kota Mataram, NTB, Selasa (29/11/2022).

Rombongan lalu berdiskusi terkait peran dan kontribusi PWI dalam pembangunan pariwisata daerah. "Pariwisata di NTB ini sudah dikenal di dunia terutama sejak kehadiran sirkuit Mandalika. Nah, kami ingin belajar bagaimana PWI NTB terlibat dalam pembangunan pariwisata daerah," cetus Ketua PWI Kabupaten Sidoarjo, Mustain.

Menurut Mustain, pembangunan pariwisata daerah tak akan berhasil tanpa adanya kolaborasi bersama dengan sejumlah unsur lainnya. Salah satunya media massa. PWI sebagai salah satu organisasi wartawan dinilai ikut andil dalam keberhasilan tersebut serta bisa berkontribusi nyata dalam proses pembangunan pariwisata daerah.

"Maka apa yang dilakukan PWI NTB akan menjadi ilmu bagi kami untuk melakukan hal yang sama di Sidoarjo. Sehingga kehadiran kami akan benar-benar bisa dirasakan," imbuh Mustain.

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini