get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Warga Meriahkan Mlaku Bareng Milad ke-56 RS Siti Khodijah Sepanjang

Akhir Ramadhan 1444 H, PWI Sidoarjo Santuni Puluhan Anak Yatim di Dua Panti Asuhan

Senin, 17 April 2023 | 23:30 WIB
header img
PWI Sidoarjo ketika memberikan santunan kepada 56 anak yatim piatu di Yayasan Sosial Anak Yatim Piatu & Dhuafa Al- Kahfi Jl Raya Kemiri No 110 RT 03/RW 01 Desa Kemiri Kecamatan Sidoarjo. (Foto : iNews Sidoarjo).

SIDOARJO, iNewsSidoarjo.id - Akhir puasa Ramadhan 1444 H dimanfaatkan betul oleh wartawan yang tergabung dalam organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sidoarjo memberikan santunan kepada anak yatim piatu.

Kali ini, ada dua tempat panti asuhan yang diberikan santuan PWI Sidoarjo sebagai bentuk kepedulian sosial dan berbagi kebahagiaan di bulan suci Ramadhan.

Lokasi pertama, PWI Sidoarjo memberikan santunan kepada 56 anak yatim piatu di Yayasan Sosial Anak Yatim Piatu & Dhuafa Al- Kahfi Jl Raya Kemiri No 110 RT 03/RW 01 Desa Kemiri Kecamatan Sidoarjo, Senin (17/4/2023). Kemudian lokasi kedua berada di Sukodono. Rencananya akan digelar pada Selasa (18/4/2023).

Ketua PWI Kabupaten Sidoarjo, Mustain mengatakan kegiatan santunan anak yatim ini merupakan rangkaian acara PWI Sidoarjo Berbagi Berkah Ramadhan.

"Di momen Ramadhan jelang hari raya Idul Fitri ini kami membagikan santunan di dua panti asuhan, yakni hari ini di panti asuhan Al-Kahfi dan besok di panti asuhan di Sukodono," bebernya.

Mustain menambahkan, santunan yang diberikan ke anak yatim di Yayasan Al-Kahfi ini diantaranya berupa puluhan paket bingkisan lebaran, puluhan kantong beras 3 kilogram dan 750 buah buku tulis serta sejumlah uang tunai.

Selain hasil donasi para anggota PWI Sidoarjo, kegiatan sosial ini juga didukung sejumlah pihak mitra strategis PWI Sidoarjo.

Diantaranya PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart), Minarak Brantas Gas, PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia Tbk, Bank Delta Artha Sidoarjo, Perumda Delta Tirta, Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Surabaya, HIPMI Sidoarjo, Baznas Sidoarjo dan beberapa pihak lainnya.

"Paket santunan anak yatim ini hasil dari sumbangan pengurus dan anggota PWI Sidoarjo dan sejumlah pihak lain yang ikut serta berbagi kebahagiaan di bulan Ramadhan bersama anak yatim," ungkapnya.

Mustain pun mengucapkan terima kasih kepada para pihak yang mensupport kegiatan sosial yang digelar PWI Sidoarjo tersebut.

Ia berharap sinergi tersebut membawa berkah dan manfaat bagi masyarakat Wartawan Harian Bangsa itu berharap dengan adanya kegiatan PWI Sidoarjo berbagi berkah Ramadhan ini terus dapat dilaksanakan. Karena kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun.

"Harapannya kami bisa terus berbagi dengan adik-adik Yatim piatu ini. Semoga teman-teman wartawan Sidoarjo khususnya PWI terus peduli kepada lingkungan sekitarnya," ujarnya.

Editor : Nanang Ichwan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut