Peringati HAN 2022, Ribuan Guru dan Anak PAUD di Sidoarjo Penuhi GOR Delta

Nanang Ichwan
.
Sabtu, 24 September 2022 | 15:41 WIB
Ribuan anak dan guru PAUD ketika peringati Hari Anak Nasional (HAN) 2022 di GOR Delta Sidoarjo. (Foto : ist).

SIDOARJO, iNewsSidoarjo.id - Ada pemandangan berbeda di Stadion Gedung Olahraga (GOR) Delta Sidoarjo pada Sabtu (24/9/2022) pagi. Ya, stadion yang biasanya dibuat sepak bola itu dibanjiri ribuan guru dan anak pendidikan anak usia dini (PAUD).

Kehadiran mereka itu untuk memperingati Hari Anak Nasional (HAN) 2022. Berdasarkan data Dinas Pendidikan Sidoarjo menyebut, sebanyak 9.696 anak PAUD se Kabupaten Sidoarjo bersama 1.668 Guru PAUD.

Acara yang disebut gebyar PAUD Tahun 2022 tersebut di isi dengan senam bersama. Acara tersebut dihadiri Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali, beserta istri, Sa'adah selaku Bunda PAUD Kabupaten Sidoarjo ikut dalam senam tersebut.

Selain itu, Ketua DPRD Sidoarjo Usman, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro, Pj Sekda Sidoarjo Andjar Surjadianto serta Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sidoarjo Tirto Adi dan Kepala Dinas Sosial Sidoarjo Misbahul Munir juga ikut hadir.

Kegiatan senam bersama bertujuan untuk meningkatkan potensi dasar peserta didik PAUD dalam melengkapi perkembangannya. Selain itu memotivasi kepala dan guru PAUD untuk berkreasi berinovasi dan berkompetensi melalui senam dan gerak lagu serta binakreasi siswa menuju PAUD berkualitas.

Hari Anak Nasional tahun ini mengambil tema Anak Terlindungi Indonesia Maju, Mewujudkan Generasi Emas 2045 yang Berkarakter Religius Nasionalis Mandiri Berintegritas dan Semangat Gotong Royong.

Ini Pesan Ahmad Muhdlor

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor menyampaikan bahwa momentum kali ini bukti cinta kita kepada seluruh masa depan Sidoarjo menuju Indonesia Emas Tahun 2045. Menurut dia, moment peringatan Hari Anak Nasional memberikan dua pesan kepada guru PAUD serta wali murid se-Kabupaten Sidoarjo.

"Pertama anak lahir mempunyai keunikan masing-masing, tidak harus pintar memiliki IQ 200, semua mempunyai keunikan masing-masing, kemudian berikan hak anak kepada mereka, termasuk salah satunya hak untuk bermain," katanya.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini