Kisah Pemilik Kotalama Koffie, Berburu Gedung Tua Hingga Berbulan-bulan

Yoyok Agusta
.
Selasa, 13 September 2022 | 22:05 WIB
Proses penyajian kopi tetek di kopi shop Kotalama Koffie, Selasa (13/9/2022)(Foto:iNewsSidoarjo)

KULINER, iNewsSidoarjo.id-Bagi pembisnis di bidang kuliner tidak saja berbicara tentang rasa, namun lokasi usaha juga memiliki peranan penting dalam kemajuan bisnis.

Tak heran jika para pembisnis rela berburu tempat hingga berbulan-bulan agar sesuai dengan tema jualannya.

Seperti yang dilakukan pemilik kopi shop Kotalama Koffie, Happy Bima, Pembisnis muda asal Banjarmasin ini rela mencari lokasi tempat di Kota Surabaya yang akan dijadikan sebagai tempat usahanya hingga hampir setengah tahun.

“Setengah tahun saya bolak balik mencari tempat usaha,tapi yang efektif tiga bulan saya mencari dan menemukan tempat ini,” ujar Happy, Selasa (13/9/2022)

“Jika dibandingkan Banjarmasin, Surabaya luas sekali, saya sempat muter muter beberapa wilayah di Surabaya dan saya juga sempat memutari tempat ini sampai empat kali. Entah kenapa ya, saya silau dengan posisi sudut bangunan ini, mungkin karena saya juga suka posisi sudut,”imbuh Happy.

Kotalama Koffie yang berada diujung Jalan Embong Malang Kota Surabaya itu, memiliki ciri khas bangunan zaman Kolonial dan juga satu satunya bangunan Hook di Kawasan itu.

Pintu masuk yang berada di sudut bangunan, serta lokasi Kotalama koffie yang tepat di sudut pertemuan dua jalan yakni Jalan Embong Malang dengan jalan Blauran, kotalama koffie memiliki keunikan tersendiri.
 
Bagi pengunjung Kedai Kopi Kotalama Koffie disuguhi nuansa tempo dulu dari bangunan tersebut. Interior yang masih mempertahankan keasliaannya menjadikan ruangan yang berada di tempat itu bernuansa klasik.
 
“Kita sengaja tidak terlalu banyak merubah interior bangunan, agar identitas bangunan tetap terjaga, sehingga pengunjung dapat bernostalgia ke masa lalu,”terang Happy.
 
Lebih jauh happy menjelaskan, bisnis yang baru dirintisnya ini merupakan lokasi kedua setelah dirinya sukses membuka bisnis kopi shop serupa di Banjarmasin.
Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini