get app
inews
Aa Read Next : Ketika Emak-Emak di Sidoarjo Penerima Bantuan KURMA Ungkapkan Ini

Proyek Flyover Aloha Gedangan Sidoarjo Segera Digarap, Ini Kata Kepala BBPJN Jawa Timur-Bali

Jum'at, 19 Agustus 2022 | 18:29 WIB
header img
Desain Flyover Aloha Gedangan, Sidoarjo. (Ft : istimewa).

Sementara itu Kepala BBPJN Jawa Timur-Bali Apri Artoto tegas mengatakan rencana pembanguna fly over Aloha sudah tidak ada kendala yang berarti, termasuk desain pembanguannya sudah tuntas dibuat.


Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor ketika menandatangani nota kesepakatan pembangunan flyover Aloha dengan Kepala BBPJN Jawa Timur-Bali, Apri Artoto yang digelar di Pendopo Delta Wibawa, Jum'at (19/8/2022).

 

 

Selain itu dana pembangunannya pun sudah turun. Tinggal tender pengerjaannya yang dimulai bulan ini. Bila tidak ada kendala, bulan November sudah dilakukan penandatangan kontrak kerja oleh pemenang tender.

"Kalau semua berjalan lancar akan bertanda tangan kontrak di awal November, inshaalloh kalau tanda tangan kontrak di awal November, pekerjaan fly over ini akan selesai di semester I 2024, inshaalloh dibulan April," sampainya.

Apri mengatakan pembangunan fly over Aloha mengunakan skema multi years contract dengan anggaran yang dikeluarkan sekitar Rp. 350 milyar. Nantinya, lanjut dia, dibangun dua lajur satu arah.

"Lajur pertama dari Sidoarjo ke Juanda, sedangkan lajur kedua dari Juanda ke Surabaya. Lebar jembatan sendiri 9 meter dengan lebar jalan 7 meter," jelasnya.

Pembangunan fly over Aloha sendiri untuk mengakomodir transportasi ke arah Juanda. Dan diperkirakan awal tahun depan sudah mulai dilakukan pengerjaannya.

"Biasanya kan setelah penandatangan kontrak masih butuh persiapan-persiapan, perkiraan kami awal tahun depan sudah mulai pengerjaan fisiknya,"ucapnya.

Editor : Nanang Ichwan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut