get app
inews
Aa Read Next : Ketika Emak-Emak di Sidoarjo Penerima Bantuan KURMA Ungkapkan Ini

Proyek Flyover Aloha Gedangan Sidoarjo Segera Digarap, Ini Kata Kepala BBPJN Jawa Timur-Bali

Jum'at, 19 Agustus 2022 | 18:29 WIB
header img
Desain Flyover Aloha Gedangan, Sidoarjo. (Ft : istimewa).

SIDOARJO, iNews.id - Proyek pembangunan Flyover Aloha, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Sidoarjo sudah memasuki tahap lelang. Rencana proses lelang akan digelar pada tanggal 25 Agustus 2022 mendatang.

Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Jatim-Bali yang bertanggung jawab dalam pengadaan maupun pemeliharaan insftrastruktur jalan dan jembatan tinggal melakukan pelaksanaannya.

Menyusul hal itu, Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor akhirnya menandatangani nota kesepakatan pembangunan flyover Aloha dengan Kepala BBPJN Jawa Timur-Bali, Apri Artoto yang digelar di Pendopo Delta Wibawa, Jum'at (19/8/2022).

Bupati Ahmad Muhdlor mengaku senang dengan progres pembangunan flyover Aloha. Dia mengatakan Pemkab Sidoarjo akan mempersiapkan pendukungnya demi kelancaran pembangunan jalan layang Aloha tersebut. Salah satunya, lanjut dia, mendorong percepatan pembangunan frontage road Waru-Buduran.

Selain itu penyelesaian pelebaran jalan pertigaan Bangah-Aloha. Dengan adanya dua lajur baru tersebut diharapkan kemacetan yang timbul dari pembangunan flyover Aloha dapat diminimalisir.

"Kita juga sudah siapkan pendukung-pendukungnya termasuk juga pengalihan arus lalu lintas," ucapnya.

Editor : Nanang Ichwan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut