Logo Network
Network

Intip Deretan Mobil Lapis Baja Anti Peluru dan Balistik Terkuat di Dunia

Rilo Pambudi
.
Sabtu, 23 Juli 2022 | 09:15 WIB
Intip Deretan Mobil Lapis Baja Anti Peluru dan Balistik Terkuat di Dunia
Mobil Lapis Baja Terkuat di Dunia (Foto: Wikimedia)

3. Avtoros Shaman 8X8

Seperti namanya, Avtoros Shaman adalah kendaraan lapis baja didukung roda berpenggerak 8X8. Memiliki berat 13 ton, kendaraan ini juga didukung dengan pompa air berkecepatan tinggi. Avtoros Shaman 8X8 mempunyai dapur pacu berkapasitas 3.0 L dengan konfigurasi 4 silinder.

Ini membuatnya mampu menghasilkan tenaga 146 daya kuda serta torsi 353 Nm. Tak hanya itu, mobil yang menenggak 265 liter solar ini dapat melaju hingga kecepatan maksimal 71 km/jam dengan konsumsi bahan bakar 26 liter per 100 km.

4. Conquest Knight XV

Mobil lapis baja berikut ini adalah perpaduan antara kemewahan interior dan ketangguhan berstandar militer. Mobil yang diproduksi oleh Conquest Vehicle ini memang mengkhususkan diri sebagai mobil anti peluru yang tangguh.

Ketangguhan Knight XV juga terlihat dari segi mesin yang ditenagai mesin V10 6.8 Liter yang dibuat oleh Ford. Ada juga versi Diesel yang memakai mesin Ford 6.7L Power Stroke, V8 Turbo diesel engine dengan tenaga 300 Horsepower serta torsi 660 lbs. Setiap sisi mobil lapis baja terkuat ini dilengkapi teknologi canggih yang dapat menahan serangan berondongan peluru, bom, hingga mortir.

Setiap kaca mobil SUV ini menggunakan kaca ballistic glass dan bodi ballistic alumunium yang berstandar militer.

5. Cadillac One

Cadillac One merupakan mobil lapis baja yang diproduksi oleh General Motor melalui divisi mobil Cadillac. Mobil ini digunakan oleh Presiden Amerika dan para pejabat tinggi negara.

Memiliki sistem keamanan yang tinggi, mobil ini didukung dengan kaca jendela yang memiliki ketebalan 6 inci sedangkan pintunya 8 inci dengan lapis baja untuk menahan peluru.

Sementara di bagian atap mobil diklaim tak dapat ditembus oleh apapun. Di sisi kokpit juga tersedia berbagai fitur keamanan dan entertainment yang canggih.

Mobil ini dijuluki The Beast atau Monster, karena sasis limosin ini dibuat dari baja berukuran 5 inci dan keseluruhan bodinya terbuat kombinasi alumunium, titanium, baja ganda dan keramik.

Artikel ini telah tayang di iNews.id, baca selengkapnya di link berikut ini :

https://www.inews.id/otomotif/mobil/5-mobil-lapis-baja-terkuat-di-dunia-ada-mobil-presiden-yang-dijuluki-the-beast/all

Editor : Nanang Ichwan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini