get app
inews
Aa
Read Next : Kondisi Fisik Tak Bugar, Timnas Futsal Putri Indonesia Tetap Tumbangkan Myanmar

Ibu Ini Bahagia Dapat Mengambil ijazah Anaknya, yang Sempat Tertahan Karena Tunggakan Biaya

Selasa, 19 Juli 2022 | 17:08 WIB
header img
Dibantu Anggota Komisi D, DPRD Sidoarjo, Zahlul Yussar, Yati akhirnya dapat mengambil ijasah putrinya Nazwa Ramadani, di SMP Sabilur Rosyad Sidoarjo. Selasa (19/7/2022).(foto: Yoyok agusta/inewssidoarjo)

SIDOARJO, iNewsSidoarjo.id-Seorang ibu rumah tangga yakni Yati Susiwati (39), warga Dusun Karanggayam, Kelurahan Pucanganom terlihat bahagia, ketika dapat mengambil ijazah putrinya.

Dibantu Anggota Komisi D, DPRD Sidoarjo, Zahlul Yussar, Yati akhirnya dapat mengambil ijasah putrinya Nazwa Ramadani, di SMP Sabilur Rosyad Sidoarjo.

Ia menceritakan, karena terbentur ekonomi, ia tidak bisa membayar biaya sekolah sang anak mulai kelas 7 hingga kelas 9. Total tunggakan mencapai Rp 7 juta.

“Ya gimana lagi, memang kondisi saya begini,” ucap wanita yang bekerja sebagai pengamen ini, Selasa (19/7/2022).

Usai menyelesaikan pendidikan SMP di sekolah itu, persoalan mulai muncul saat sang anak akan meneruskan jenjang pendidikan di tingkat SMA karena surat keterangan lulus SMP belum dikantongi.

“Alhamdulillah sekali, sekarang ijasah anak saya bisa diambil berkat bantuan Mas Zahlul dan kebaikan pihak sekolah. Nduk bisa meneruskan sekolah di SMK Negeri jurusan tata boga,” kata dia.

Zahlul Yussar mengatakan, dirinya memahami betul bahwa ijasah belum bisa diambil karena sekolah tersebut adalah sekolah swasta.

“Operasional sekolah swasta memang berasal dari iuran SPP. Tetapi saya tekankan bahwa di Sidoarjo harus tidak ada murid yang berhenti bersekolah karena terkendala biaya,” tuturnya.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut