get app
inews
Aa Read Next : Kondisi Fisik Tak Bugar, Timnas Futsal Putri Indonesia Tetap Tumbangkan Myanmar

Ketua Umum PSSI: 3 Pemain Naturalisasi Ditargetkan Bela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

Jum'at, 17 Juni 2022 | 09:14 WIB
header img
Jordi Amat diprediksi bela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. (Foto: Instagram/@jordiamat5)

JAKARTA, iNewsSidoarjo.id-KETUA Umum PSSI, Mochamad Iriawan, meyakini tiga pemain yang tengah dalam proses naturalisasi, yakni Jordi Amat, Sandy Walsh dan Shayne Pattynama, bisa turun saat Timnas Indonesia mentas di Piala Asia 2023 pada 16 Juni hingga 16 Juli 2023 mendatang.

Sebenarnya, ketiga nama itu ditargetkan tampil membela Timnas Indonesia di babak Kualifikasi Piala Asia 2023 yang berlangsung pada 8-15 Juni 2023 lalu.

Namun, karena proses naturalisasi belum selesai, Jordi Amat dan kawan-kawan gagal dibawa ke Kuwait.


Jordi Amat diprediksi bela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. (Foto: Instagram/@jordiamat5)

​​​​​​Melangsir dari okezone.com untungnya, Timnas lndonesia tetap lolos ke Piala Asia 2023 meski tanpa kehadiran tiga nama di atas. Setelah lolos ke Piala Asia 2023, skuad Timnas Indonesia tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang pada Kamis 16 Juni 2022 sore WIB.

Mochamad Iriawan pun turut hadir menyambut para pahlawan Indonesia di Bandara. Pada kesempatan tersebut, pria yang akrab dengan sapaan Iwan Bule itu menyebut pemain naturalisasi yang baru ditargetkan tampil di Piala Asia 2023.

"Untuk Piala Asia 2023 nanti, tentunya kami berharap tiga atau dua dari pemain naturalisasi sudah bisa bergabung ke Timnas nanti," kata Iwan Bule ketika ditemui di Bandara Soetta, Kamis 16 Juni 2022.

Timnas Indonesia memastikan satu tiket ke Piala Asia 2023 usai mengalahkan Nepal di laga terakhir babak Kualifikasi Grup A dengan skor telak 7-0.

Skuad Garuda menjadi salah satu runner-up grup terbaik, hanya kalah dari Kirgizstan di klasemen akhir runner-up terbaik. Lolos ke Piala Asia merupakan pertama kali bagi Timnas Indonesia dalam 16 tahun terakhir.

Timnas Indonesia terakhir kali tampil di Piala Asia 2007, atau ketika berstatus sebagai tuan rumah. Di Piala Asia 2023, Shin Tae-yong sudah mengumbar janji.

Ia siap membangun skuad yang kuat, sehingga Timnas Indonesia berpeluang mencetak sejarah, yakni lolos ke fase gugur untuk pertama kali. iNewsSidoarjo

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut