Catat! Latihan Penanggulangan Keadaan Darurat Akan Digelar di Bandara Juanda

Yoyok Agusta
Latihan penanggulangan keadaan darurat di bandara. (Foto:Ilustrasi)

Pihaknya memastikan bahwa kegiatan PKD telah dikomunikasikan kepada stakeholder melalu penerbitan NOTAM.

"Untuk aircraft accident kami telah menerbitkan NOTAM. Melalui NOTAM tersebut kami menginformasikan bahwa di area sisi udara atau pada 420 meter sebelum Runway 28 kami melaksanakan pemadaman mock up pesawat yang disimulasikan mengalami pendaratan darurat dan mesinnya terbakar," ucapnya.

Sementara untuk skenario security excercise dan fire building, pihaknya memaksimalkan penyampaian informasi melalui announcement yang berada di bandara sejak H-3 kegiatan. Langkah tersebut dilaksanakan sebagai upaya menghindari kepanikan para penumpang.

"Karena ini merupakan latihan penanggulangan terorisme, akan ada skenario yang dimainkan tim Kopaska yang melibatkan adegan baku tembak sehingga kami imbau kepada penumpang untuk tidak panik dan mengikuti arahan atau instruksi petugas kami di lapangan," jelasnya.

Keseluruhan rangkaian kegiatan tersebut juga telah dipublikasikan sebagai upaya sosialisasi kepada pengguna jasa bandara sejak H-7 di sosial media.

"Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang mungkin terjadi dan berharap kegiatan latihan tersebut diketahui oleh masyarakat serta tidak mengganggu pelayanan kebandarudaraan," pungkasnya.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network