get app
inews
Aa Read Next : Sorong Mencekam! 5 Anggota Terluka Akibat Bentrok Personel Pomal dan Brimob

Bawa Perlengkapan Perang, 81 Tentara AD Australia Datangi Pangkalan Udara TNI AL Juanda

Rabu, 23 Agustus 2023 | 21:36 WIB
header img
Prajurit Angkatan Darat Australia saat tiba di Pangkalan Udara TNI AL Juanda. (istimewa)

SURABAYA, iNewsSidoarjo.id – Sebanyak 81 prajurit angkatan darat (AD) Australia mendatangi Markas Komando (Mako) Pangkalan Udara Angkatan Laut (Lanudal) Juanda, Surabaya, Selasa (22/8).

Mereka datang dengan FC Pesawat Royal Australian Air Force/ASY716 KC-30A/A39-004 dan membawa perlengkapan perang. Kabid Peninter Puspen TNI Kolonel Arm Suhendro Oktosatrio, mengatakan, kedatangan 81 prajurit AD Australia ini dalam rangka mengikuti Latihan Gabungan Bersama (Latgabma) Super Garuda Shield 2023.

"Latihan akan berlangsung pada akhir Agustus di Pusat Latihan Tempur Marinir Baluran, Jawa Timur," katanya, dilansir dari iNews.id Rabu (23/8/2023).

Suhendro mengatakan, para prajurit negeri kangguru yang dikirim untuk mengikuti Latgabma Super Garuda Shield 2023 ini merupakan prajurit pilihan.

Mereja berasal dari satuan 3rd Health Battalion dan 1st Armoured Regiment RAAF Base Edinburgh yang berlokasi di kota Adelaide, Australia.

Setibanya di Lanudal Juanda, seluruh prajurit ini mengikuti prosedur keimigrasian yang dilaksanakan oleh otoritas bandara Internasional Juanda.

Mereka terdiri atas personel bea dan cukai serta Polisi Militer TNI AU Lanudal Juanda.

Pemeriksaan keimigrasian meliputi validitas pasport dan visa serta pengecekan barang bawaan baik perlengkapan pribadi maupun material yang akan digunakan saat latihan. iNewsSidoarjo

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut