get app
inews
Aa Read Next : Hanya Gara-gara Ini, Tentara Israel Tembak Mati Seorang Warga Palestina

Deretan 5 Atlet Esports Terkaya di Indonesia

Senin, 09 Mei 2022 | 18:07 WIB
header img
Beberapa atlet Esports terkaya di Indonesia memiliki harta miliaran rupiah. (Foto: Instagram/matthew_filemon)

3. Made Bagus "Luxxy" Prabaswara

Made Bagus Prabaswara atau Luxxy adalah salah satu penggawa andalan tim Bigetron Red Aliens (RA). Luxxy masuk dalam daftar pemain esports dengan pendapatan terbanyak ketiga.

Sepanjang tahun 2021, dia berhasil mengumpulkan Rp2,6 miliar dari total 19 turnamen yang ia jalani. Bersama BTR RA, dia berhasil menjadi juara di ajang Ultimate Warrior Showdown dengan total hadiah sebesar 28 ribu dolar AS pada tahun 2021.

Luxxy juga mengantongi titel individu yang cukup gemilang. Di ajang PMPL – SEA Championship Season 4: Finals, Luxxy dinobatkan sebagai Grand Final MVP.

4. Muhammad "Ryzen"

Albi Ryzen adalah pro player PUBG Mobile sekaligus rekan satu tim Luxxy di Bigetron RA. Dia adalah salah satu pemain kunci yang tak jarang membuat timnya meraih kemenangan. Ryzen sukses mencetak beberapa prestasi individual, seperti MVP pada PUBG Mobile Global Championship Season 0: League pada week 2 dan 3, serta Terminator di PMPL Spring Split 2020: Indonesia League.

Penghasilannya yang tercatat di Esports Earning adalah Rp2,54 miliar dari 17 turnamen yang dijalaninya.

5. Hansel "BnTeT" Ferdinand

Hansel Ferdinand atau BnTet dikenal sebagai salah satu pro player CS : GO terbaik di Indonesia. Dia diketahui telah menjadi atlet profesional esports sejak 2013 ketika membela tim NX. Namanya semakin dikenal setelah bergabung dengan tim asal China, TYLOO.

Bersama tim tersebut, dia berhasil membawa pulang turnamen bergengsi China Cup 1 serta meraih berbagai gelar juara yang lain.

BnTeT pindah ke Gen.G Esports pada tahun 2020. Namun, dia keluar dari Gen.G untuk bergabung ke tim esports ternama asal Rusia, EXTREME pada Januari 2021. Kekayaan totalnya dari hasil kompetisi saat adalah 176 ribu dolar AS atau setara Rp2,53 miliar.

Artikel berita ini telah tayang di iNews.id, baca selengkapnya di link berikut ini :

https://www.inews.id/sport/all-sport/5-atlet-esports-terkaya-di-indonesia-siapa-paling-tajir/all

Editor : Nanang Ichwan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut