Logo Network
Network

Deretan 5 Atlet Esports Terkaya di Indonesia

Rilo Pambudi
.
Senin, 09 Mei 2022 | 18:07 WIB
Deretan 5 Atlet Esports Terkaya di Indonesia
Beberapa atlet Esports terkaya di Indonesia memiliki harta miliaran rupiah. (Foto: Instagram/matthew_filemon)

JAKARTA, iNews.id - Olahraga elektronik atau yang kondang disebut Esports ternyata bisa membuat atletnya kaya raya, bahkan bergelimang harta. Apakah kalian percaya?

Melansir dari iNews.id, beberapa atlet Esports terkaya di Indonesia memiliki harta miliaran rupiah. Prestasi itu bisa terukir karena kapasitas mereka dalam kompetisi nasional dan internasional.

Indonesia memiliki beberapa nama atlet game online yang tajir melintir. Berdasarkan data dari Esports Earnings, setidaknya ada 5 atlet esports Indonesia yang punya harta di atas rata-rata. Siapa saja mereka? Berikut 5 Atlet Esports terkaya di Indonesia :

​​​​​​1. Kenny "Xepher" Deo

Kenny Deo alias Xepher merupakan pemain Dota 2 asal Indonesia yang namanya sedang naik daun. Pro player berusia 23 tahun disebut-sebut sebagai atlet esports terkaya di Indonesia saat ini. Xepher juga terkenal karena dia bermain untuk tim esports Dota 2 asal Korea Selatan, yaitu T1.

Harta kekayaannya dari kompetisi esports saat ini mencapai 362,48 dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp5,2 miliar dari total 38 turnamen yang dia mainkan. Bersama tim T1, Xepher menorehkan prestasi yang cukup mentereng. Dia berhasil membawa T1 menempati posisi ketujuh di The International 10 (TI 10) tahun 2021 lalu.

Meski hanya tujuh besar, T1 berhasil membawa pulang hadiah sebesar 1 juta dolar AS atau setara Rp14 miliar.

2. Matthew "Whitemon" Filemon

Matthew Filmon atau Whitemon bisa disebut sebagai pemain baru di skema profesional Dota 2. Dia merupakan rekan satu tim Xepher di tim T1. Dulunya, Whitemon memulai debut profesionalnya sebagai stand-in di tim Pandora Esports.

Whitemon dan Xepher menjadi orang Indonesia pertama yang berhasil tampil di turnamen bergengsi The International. Dia juga ikut berperan membawa timnya meraih posisi 7 di TI10. Berdasarkan data terkini, kekayaan yang diperoleh dari 26 turnamen yang dia jalani saat ini mencapai Rp4,4 miliar.

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini