get app
inews
Aa Read Next : Pemegang SHM Program PTSL di Sidoarjo Buruan Bayar BPHTB, Ada Diskon hingga Kemudahan

Semarak Kampung Ramadhan di Alun-alun Sidoarjo, Ini Kata Ketua PCNU

Sabtu, 09 April 2022 | 21:18 WIB
header img
Kampung Ramdhan 1443 Hijriah yang digelar di Alun-alun Sidoarjo. (Ft : istimewa).

Kampung Ramdhan ini mendapat apresiasi dan dukungan penuh dari PCNU Sidoarjo. Zainal Abidin, Ketua PCNU Sidoarjo mengapresiasi kolaborasi GP Ansor dan Fatayat yang telah mengadakam Kampung Ramadhan.

Menurutnya, kekompakan dan semangat para Banom ini, masa depan Nahdlatul Ulama akan cerah. "Saya yakin, dengan kolaborasi antar Banom, dalam 10 hingga 15 tahun kedepan masa depan NU akan semakin baik," ungkapnya.

Ia menuturkan, saat ini yang diurus oleh NU bukan hanya soal tahlilan atau manakiban. Tapi persolan kemandirian ekonomi umat juga menjadi fokus dari Nahdlatul Ulama.

"Semoga ini menjadi inspirasi pada kita semua, bahwa NU tidak hanya mengurusi tahlil dan manakib, tapi juga memiliki peran penting menciptakan kemandirian ekonomi umat," ungkapnya.

Disamping itu, Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor yang hadir sekaligus membuka acara Kampung Ramadhan berpesan pemulihan ekonomi pasca Pandemi harus dilakukan secara bersama-sama. Hal ini juga sejalan dengan visi misi Gus Muhdlor-Subandi yang ingin UMKM Sidoarjo naik kelas.

"Saya senang, hari ini wajah Ansor dan Fatayat sudah bertransformasi. Tidak hanya memikirkan tentang dakwah. Tapi pemulihan ekonomi juga dipikirkan dan dikerjakan," ungkapnya.

"Tentu kegiatan ini sejalan dengan visi misi kami 20 ribu UMKM Sidoarjo naik kelas. Dan saya ucapkan selamat atas terlaksananya Kampung Ramadhan ini," ujarnya.

Editor : Nanang Ichwan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut