get app
inews
Aa Read Next : Kondisi Fisik Tak Bugar, Timnas Futsal Putri Indonesia Tetap Tumbangkan Myanmar

Ini Daftar 5 Makanan Sahur yang Dapat Mencegah Rasa Haus Ketika Berpuasa

Rabu, 06 April 2022 | 23:32 WIB
header img
Makanan sehat untuk sahur (Foto: Everyday Health)

JAKARTA, iNews.id – Memilih makanan sehat dan bernutrisi saat sahur menjadi hal penting ditengah menjalankan ibadah puasa. Apalagi jika makanan tersebut dapat mencegah dehidrasi pada tubuh saat berpuasa.

Ya, ada banyak makanan yang mengandung banyak kadar air yang dapat menjaga tubuh agar tetap segar tidak dehidrasi. Bahkan, saat berbuka puasa, makanan tersebut dapat mengembalikan hidrasi tubuh setelah seharian berpuasa.
 

Shreela Sharma, profesor dan ahli diet dari UTHealth School of Public Health di Houston mengatakan, makanan juga bisa mengembalikan hidrasi tubuh. Jadi, Anda bisa memadukan minum air putih dengan makanan tertentu yang mempunyai manfaat hidrasi yang baik.  Menurutnya, dengan mengonsumsi makanan untuk hidrasi, bukan hanya hidrasi yang dicapai tapi juga pemenuhan gizi tubuh. 

"Makanan tidak hanya menghidrasi, tapi juga bergizi dan menyediakan berbagai nutrisi termasuk vitamin dan serat," kata Sharma.  Tentunya, hal itu pun baik untuk tubuh yang kehilangan banyak nutrisi karena berpuasa. penasaran apa saja makanan yang dapat mengatasi rasa haus saat berpuasa? Berikut ulasannya dirangkum melalui Everyday Health dan Cleveland Clinic, Rabu (6/4/2022).

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut