get app
inews
Aa Read Next : Kondisi Fisik Tak Bugar, Timnas Futsal Putri Indonesia Tetap Tumbangkan Myanmar

Ini Daftar 5 Makanan Sahur yang Dapat Mencegah Rasa Haus Ketika Berpuasa

Rabu, 06 April 2022 | 23:32 WIB
header img
Makanan sehat untuk sahur (Foto: Everyday Health)



1. Lettuce

Lettuce termasuk sayuran yang kaya akan air karena 95 persen isinya air. Untuk menikmati sayuran ini, Anda bisa membuatnya jadi salad atau disayur sebagai hidangan buka puasa atau sahur.

2. Tomat 

Menurut Berkeley Wellness, tomat mengandung air sekitar 94 persen. Sama seperti melon, tomat juga ternyata kaya akan potasium. Buah yang satu ini bisa Anda olah menjadi jus tomat yang segar untuk menu buka puasa. 

3. Paprika

Dijelaskan dalam Berkeley Wellness, paprika mengandung air sebanyak 94 persen. Sayuran ini pun masuk dalam daftar makanan yang baik untuk menghidrasi tubuh. Untuk bisa menikmati paprika dengan nikmat, Anda bisa membuat irisan besar paprika yang kemudian ditambahkan ke salad. 

4. Kembang kol 

Kembang kol mengandung 92 persen air. Sayuran ini pun diketahui kaya akan vitamin C dan vitamin K. Anda bisa menjadikan kembang kol sebagai menu sahur atau buka puasa, karena sayuran ini pun baik untuk menurunkan kolesterol, lho. 

5. Zucchini 

Memang tidak begitu familiar di telinga, tapi buah yang biasa disebut labu musim panas ini mengandung air hampir 95 persen. Bukan hanya air, zucchini pun kaya akan antioksidan yang tentunya baik untuk kesehatan tubuh.iNewsSidoarjo.id

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Terungkap, Ini 5 Makanan Sahur yang Dapat Mengatasi Rasa Haus saat Berpuasa ",

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut