Logo Network
Network

Tim Indonesia Gulung Brunei 12-0 di Ajang Piala AFF 2022

Muammar Yahya Herdana
.
Minggu, 03 April 2022 | 21:26 WIB
Tim Indonesia Gulung Brunei 12-0 di Ajang Piala AFF 2022
Tim Indonesia Gulung Brunei 12-0 di Ajang Piala AFF 2022

BANGKOK, iNews.id – Timnas Indonesia menang telak 12-0 atas Brunei Darussalam pada penyisihan Grup A Piala AFF Futsal 2022.

Duel sengit itu berlangsung di Huamark Indoor Stadium, Minggu (3/4/2022) sore WIB.
Sejak awal babak pertama Indonesia langsung tampil menekan sejak peluit kickoff dibunyikan. Tak perlu waktu lama, Evan Soumilena berhasil membuat skuad Garuda unggul cepat ketika pertandingan baru berjalan dua menit. 

Tak berselang lama, Indonesia menggandakan keunggulan. Kali ini, Holypaul Septinus berhasil melakukan tembakan yang sangat terarah sehingga membuat Indonesia unggul 2-0 di lima menit pertama. Mampu unggul cepat, Indonesia terus mempertahankan tempo permaina. Rio Pangestu pun berhasil mencetak gol ketiga bagi Indonesia. Brunei tidak mampu mengembangkan permainannya dan selalu tertekan oleh Indonesia.

Hal tersebut membuat Indonesia kembali berhasil mencetak gol tambahan yang diciptakan oleh Sunny Rizky di 13 menit terakhir babak pertama sehingga skuad Garuda unggul 4-0. Setelah Indonesia unggul 4-0, Brunei berusaha untuk menampilkan permainan yang lebih solid. Hasilnya, Indonesia pun kini cukup kesulitan untuk mencetak gol tambahan meski terus
mendominasi serangan.

Namun di tujuh menit waktu tersisa di babak pertama, Sauqy Saud berhasil menambah keunggulan yang membuat Indonesia unggul 5-0. Kemudian di menit-menit terakhir, Ardiansyah Runtuboy mampu membuat Indonesia semakin unggul 6-0.

Setelah itu, Indonesia semakin membombardir pertahanan Brunei dan Sauqy Saud mampu mencetak gol tambahan yang membuat Indonesia unggul 7-0 hingga akhir babak pertama. Timnas Futsal Indonesia masih mampu menunjukan dominasinya di babak kedua menghadapi Brunei. Hasilnya serangan cepat yang dilakukan mampu membuat Indonesia semakin unggul dengan skor 8-0.

Indonesia tak puas meski sudah unggul 8-0. Hasilnya, Dewa Rizky mampu mencetak gol yang membuat Indonesia semakin memperlebar keunggulan menjadi 9-0 atas Brunei. Meski begitu, Brunei mampu menunjukan pertahanan yang lebih baik dibanding babak pertama. Hal tersebut membuat Indonesia kini cukup kesulitan untuk bisa menambah keunggulan di waktu tersisa. Walau kesulitan, Indonesia tidak mengendurkan serangan mereka untuk mendapatkan peluang. Hasilnya, Ardiansyah Runtuboy mampu mencetak gol kesepuluh di delapan menit sebelum pertandingan berakhir. Tak berselang lama, Dewa Rizky kembali mampu menciptakan gol tambahan bagi Indonesia yang membuat Brunei semakin tak berdaya. Indonesia pun kini unggul jauh dengan skor 11-0. Di detik-detik terakhir pemain Brunei justru melakukan kesalahan dan membuat gol bunuh diri. Indonesia pun semakin unggul dengan skor 12-0 yang bertahan hingga akhir pertandingan.iNewsSidoarjo.id

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Infografis Timnas Indonesia Bantai Brunei Selusin Gol di Piala AFF Futsal 2022

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.