get app
inews
Aa Read Next : Kondisi Fisik Tak Bugar, Timnas Futsal Putri Indonesia Tetap Tumbangkan Myanmar

Kekuatan Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 Jadi Pemberitaan Media Vietnam

Jum'at, 02 September 2022 | 14:53 WIB
header img
Media Vietnam, Soha Vn membicarakan tentang kekuatan Timnas Indonesia jelang Piala AFF 2022. Indonesia disebut mempunyai kekuata mengerikan.(Foto: Instagram/@shintaeyong7777).

HANOI, iNewsSidoarjo.id - kekuatan Timnas Indonesia jelang Piala AFF 2022 jadi bahan pemberitaan media Vietnam, Soha Vn. Media Vietnam pun menyebut skuad Garuda bakal mengerikan di ajang terbesar di kawasan Asia Tenggara itu.

Soha Vn menyoroti naturalisasi pemain yang dilakukan PSSI untuk Timnas Indonesia. PSSI sedang menaturalisasi tiga nama pemain keturunan, yaitu Jordi Amat, Sandy Walsh, dan Shayne Pattynama. Soha Vn tetap menyebut adanya pemain naturalisasi akan menambah kekuatan Timnas Indonesia.

Mereka menyebut Indonesia akan memiliki kekuatan mengerikan. Bahkan, media Vietnam itu menulis bahwa Timnas Indonesia bisa saja mengalahkan Thailand di Piala AFF 2022 nanti pada babak fase grup.

Pasalnya, Tim Garuda dinilai mempunyai banyak pemain berkualitas khususnya ketiga pemain yang sedang dalam proses naturalisasi. "Tim Indonesia memiliki "kekuatan yang mengerikan", dapatkah mengalahkan Thailand berkat naturalisasi bintang?," judul artikel Soha Vn, dilansir Jumat (2/9/2022).

"Media Indonesia percaya bahwa tim nasional negara ini di bawah pelatih Shin Tae-yong akan sangat kuat di Piala AFF 2022 karena penambahan banyak pemain naturalisasi berkualitas."

"Di antara ketiga pemain tersebut di atas, Sandy Walsh merupakan salah satu faktor yang berisiko absen di Piala AFF 2022 meski bersiap untuk menyelesaikan semua prosedur di Indonesia. Pasalnya, saat Piala AFF berlangsung, pemain ini masih bermain di liga Belgia pada musim 2022-23, sehingga sulit bagi tim ini untuk melepas pilarnya karena Piala AFF tidak ada dalam sistem kompetisi FIFA. Begitu pula dengan bek Elkan Baggott, di mana Gillingham FC memiliki jadwal padat di League Two pada Desember 2022," tambah pernyataan Soha Vn.

Sementara itu, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan bahwa dirinya bakalan memanggil pemain yang memiliki kualitas untuk memperkuat Tim Garuda nanti. Terlebih, ia berharap Jordi Amat, Sandy Walsh, Shayne Pattynama bisa segera rampung proses naturalisasinya, dan membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

Editor : Nanang Ichwan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut