get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Warga Meriahkan Mlaku Bareng Milad ke-56 RS Siti Khodijah Sepanjang

Ziarah di Makam Almarhum Sertu Eka Andrianto di Sidoarjo, Ini Kata Khofifah

Sabtu, 02 April 2022 | 21:29 WIB
header img
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor dan Dandim 0816 Sidoarjo Letkol Inf Masarum Djati Laksono ketika ziarah ke makam Sertu Eka Andrianto Hasugian, korban penembakan KKB. (ft : istimewa).

SIDOARJO, iNews.id - Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor, Dandim 0816 Sidoarjo Letkol Inf Masarum Djati Laksono dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa berziarah ke makam Sertu Eka Andrianto Hasugian beserta istri Sri Lestari Indah Putri, korban penembakan KKB.

Selain ziarah, rombongan juga bertakziah di kediaman mendiang almarhum yang terletak di Dusun Sawo, Desa Dungus, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Sidoarjo, Sabtu (2/4/2022).

Kedatangan Gubernur wanita pertama di Jatim bersama rombongan Forpimda Sidoarjo itu untuk menyampaikan duka cita yang mendalam atas gugurnya patriot bangsa tersebut.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa tegaskan Sertu Eka Andrianto Hasugian bersama istri gugur dalam menjalankan tugas kenegaraan.

“Beliau berdua gugur dalam menjalankan tugas, tentu ini menjadi perhatian kita semua terkait apa yang terkonfirmasi dari pemerintah yang sebetulnya sudah memberikan warning berupa tindakan tegas kepada KKB,” tegas Khofifah.

Mantan Menteri Sosial itu mengatakan Pemerintah bersama seluruh masyarakat akan selalu memanjatkan doa atas gugurnya almarhum dan almarhumah. Gubernur berdoa Almarhum Sertu Eka Hasugian bersama istri yang telah berjuang menjadi patriot bangsa dapat diterima disisi Allah SWT.

Dijelaskan Khofifah, almarhum beserta istri telah melakukan tugasnya selama delapan tahun dan terakhir ditempatkan di Wamena. Selama ini, almarhum Sertu Eka Hasugian bersama istri telah menjalankan tugasnya dengan dedikasi yang sangat luar biasa untuk NKRI.

“Mudah-mudahan almarhum beserta istri diterima semua amal ibadahnya disisi Allah SWT, salah dan khilafnya diampuni dan dipanggil dalam keadaan husnul khotimah,aamiin,”doanya.

Editor : Nanang Ichwan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut