get app
inews
Aa Read Next : Soal Pencopotan Atribut Gerindra, Ini Pengakuan Kasatpol PP Sidoarjo

Anggota Komisi II DPR RI cek kesiapan KPUD dan Bawaslu Sidoarjo

Jum'at, 01 April 2022 | 17:33 WIB
header img
Saat Anggota DPRI RI Berkunjung ke KPU Sidoarjo, Jumat (1/4/2022)

SIDOARJO, iNewsSidoarjo.id-Anggota Komisi II DPR RI Fraksi Partai Gerindra Rahmat Muhajirin melakukan Kunjungan Daerah Pemilih (Kundapil) ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Bawaslu Kabupaten Sidoarjo, Jumat (1/4/2022).

Dalam kunjungan ke KPU Sidoarjo, Rahmat Muhajirin yang didampingi Ketua DPC Partai Gerindra Sidoarjo M Kayan dan Sekretaris Sujayadi, ditemui Ketua KPU Muhammad Iskak dan tiga komisioner.

Pertemuan iru mereka berdiskusi tentang kesiapan KPU Sidoarjo terkait penyelenggaraan Pemilu 2024, seperti pemutakhiran data pemilih, penataan dapil, PKPU jadwal Pemilu dan verifikasi Parpol.

Sebagai Anggota Komisi II ingin mengetahui sejauh mana kesiapan KPU Sidoarjo menyongsong Pemilu yang digelar serentak pada 2024 nanti.

"intinya mereka siap melaksanakan Pileg, Pilpres pada bulan Februari dan Pilkada bulan November tahun 2024,” kata Rahmat Muhajirin yang dari Dapil Jatim 1 Surabaya-Sidoarjo.

Rahmat Muhajirin menjelaskan, kedatangannya atau berkunjung ke KPU Sidoarjo, merupakan rangkaian Kunjungan Dapil (Kundapil). Sesuai per undang-undangan dan merupakan tugas sebagai anggota dewan.

“Kami menampung aspirasi yang disampaikan oleh KPU daerah ke pusat,” paparnya.

Ketua KPU Sidoarjo Muhammad Iskak menyambut baik Kundapil Anggota Komisi II DPR RI Rahmat Muhajirin. Dalam kesempatan ini, KPU menunggu PKPU tentang jadwal dan teknis pelaksanaan Pemilu Serentak 2024 segera ditetapkan.

Kendati demikian, lanjut Iskak, sebagai penyelenggara Pemilu tingkat bawah, dan terkait perkembangan Pileg dan Pilkada, KPU Sidoarjo akan mengikuti keputusan dan ketentuan yang ditetapkan oleh pusat.

”Prinsipnya, kami di sini sebagai penyelenggara Pemilu tingkat daerah, pada intinya akan mengikuti apapun keputusan dari pusat, intinya siap,” ucapnya.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut