get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Warga Meriahkan Mlaku Bareng Milad ke-56 RS Siti Khodijah Sepanjang

Antusias Umat Muslim Sidoarjo Berangkat Ibadah Umrah Masih Tinggi

Rabu, 16 Maret 2022 | 18:08 WIB
header img
Kasi Penyelenggara Ibadah Haji dan Umroh Kemenag Sidoarjo Rohmat Nasruddin. (Foto : istimewa).

SIDOARJO, iNewsSidoarjo.id-Antusias umat Islam di Kabupaten Sidoarjo untuk ibadah ke Baitullah, Mekah hingga saat ini masih cukup tinggi. Apalagi, setelah penerbangan via Bandara Juanda Sidoarjo dibuka dan saat ini menjelang bulan Ramadhan.

Kasi Penyelenggara Ibadah Haji dan Umroh Kemenag Sidoarjo Rohmat Nasruddin menyebut Jemaah Umroh yang terdata sejak awal Januari 2022 hingga saat ini sebanyak 750 jemaah.

"Itu yang terdata di Kemenag Sidoarjo. Itu (jumlah) termasuk kemaren Senin (14/3/2022) yang diberangkatkan lewat Bandara Juanda," ucapnya ketika dikonfirmasi Sidoarjo.iNews.id, Rabu (16/3/2022).

Rohmat menilai, jemaah Umroh diperkirakan akan meningkat, apalagi sejak dibukanya penerbangan via Bandara Juanda, apalagi saat ini menjelang bulan Ramadan.

"Banyak travel umrah yang mengadakan kegiatan umrah saat Ramadan. Mulai awal Ramadan hingga Lebaran,” ungkap alumni MAKN Denanyar, Jombang itu.

Saat ini saja, lanjut dia, ada sekitar sepuluh warga yang mengajukan rekomendasi untuk umrah di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Sidoarjo yang berada di Jalan Monginsidi No.3, Sidoklumpuk, Sidokumpul, Sidoarjo itu.

Meski calon Jemaah Umroh diperkirakan meningkat, namun calon Jemaah Haji yang mendaftar saat ini, kondisi pandemi Covid-19 ini justru menurun. Data Kemenag menyebut, sejak awal Januari hingga hari ini jumlahnya hanya 657 pendaftar.

"Itu termasuk sudah berkurang pendaftarnya dibanding masa normal dulu, turun hampir 65 persen," pungkas alumni Universitas Al-Azhar, Kairo itu.

Editor : Nanang Ichwan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut