get app
inews
Aa Read Next : Jutaan APK dan BK Paslon Pilkada 2024 Disiapkan KPU Sidoarjo

Calon Bupati Sidoarjo Subandi Kantongi Aspirasi Aliansi Pemuda Sidoarjo

Sabtu, 12 Oktober 2024 | 09:08 WIB
header img
Calon Bupati Sidoarjo Subandi (memegang kertas) saat bersama Aliansi Pemuda Sidoarjo. Jumat (11/10/2024).

Untuk bidang-bidang kesehatan, infrastruktur, pemberdayaan UMKM, banyak program yang disiapkan. Sebagian besar malah sudah dilaksanakan. Jadi, tinggal melanjutkannya saja dengan revisi-revisi agar lebih baik. Yang tidak kalah penting, lanjut calon Bupati Sidoarjo Subandi, Pasangan BAIK telah menyiapkan skema program makan gratis dan bergizi untuk anak-anak. Apalagi, dirinya bersama calon Wakil Bupati Mimik Idayana juga didukung Partai Gerindra. Program Presiden Terpilih Prabowo Subianto itu pasti disukseskan di Kabupaten Sidoarjo.

”Kami siap melaksanakan dan mensukseskan program Pak Prabowo Subianto itu,” tegas Subandi.

Bagaimana strateginya membangun Kabupaten Sidoarjo masa depan? Calon Bupati Sidoarjo Subandi menegaskan lagi pentingnya tiga pilar besar pembangunan. Pertama, grand design pembangunan. Kabupaten Sidoarjo punya rencana yang jelas. Tahun ini membangun apa, selanjutnya membangun apa. Pembangunan tidak hanya berpedoman pada rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD). Tidak hanya berdasarkan usulan-usulan.

”Grand design pembangunan ini menguatkan langkah-langkah strategis pembangunan. Agar program pembangunan tidak hanya menghabiskan anggaran APBD, tetapi memiliki tujuan besar yang jelas,” terang mantan Kepala Desa Pabean itu.

Lebih jauh Subandi menjelaskan, sedangkan kedua, Kabupaten Sidoarjo harus punya master plan smart city. Perencanaan, pelaksanaan, maupun pengawasan program dilakukan secara digital. Melibatkan masyarakat secara aktif. Pelayanan publik berbagai bidang menggunakan teknologi informasi berbasis digital. Mudah, transparan, dan akuntabel.

”Saya tidak mau lagi ada pengurusan izin yang lambat dengan alasan apapun. Dengan sistem digital, semua mudah dilacak. Mandeknya dimana, harus diselesaikan,” lanjutnya.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut