get app
inews
Aa Read Next : Kabar Baik, Tahun Depan Dana Desa Akan Dinaikan Rp 468 Triliun

Puluhan Pemuda di Sidoarjo Gelar Pertunjukan, Peringati Hari Teater Sedunia

Minggu, 27 Maret 2022 | 20:38 WIB
header img
Pagelaran Tari-tarian Dalam Rangka Hari Teater sedunia, Minggu, (27/3/2022)

SIDOARJO, iNewsSidoarjo.id-Puluhan pemuda di Sidoarjo menggelar pertunjukan teater dengan tema 'Keresahan Masyarakat Selama Pandemi Covid-19'. Pertunjukan tersebut digelar di Yussar Fishing, di Desa Kalidawir, Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo.

Pagelaran teater ini digelar dalam rangka memperingati Hari Teater Sedunia yang jatuh pada hari ini, Minggu, (27/3). Andie Robby selaku Ketua Pelaksana mengatakan, pertunjukan tersebut dilakukan selama 2 hari, dimulai pada Sabtu kemarin hingga hari ini.

Dengan mengusung tema 'Keresahan Masyarakat Selama Pandemi', Pertunjukan teater itu merupakan kolaborasi antara tradisional dan modern seperti ludruk, tari remo, tarian kontemporer, dan teater Dardanella.

"Teater Dardanella sebuah komunitas teater paling tua di Indonesia sebelum Indonesia merdeka sudah ada Dardanella," ucap Andie, Minggu, (27/3/2022).

Melalui pertunjukan teater ini Andie berharap, nantinya akan banyak pertunjukan digelar, mengingat selama dua tahun terakhir pelaku seni tidak bisa menunjukan karyanya karena pandemi Covid-19.

"Semoga Ini sebagai pemicu awal supaya semua pertunjukan bergerak kembali dan pementasan bisa digelar," harapnya.

Sementara itu, Zahlul Yussar Anggota Komisi D DPRD Kabupaten Sidoarjo sekaligus pemilik Yussar Fishing mengatakan, pihaknya mengapresiasi pelaku seni di Sidoarjo yang terpuruk selama pandemi Covid-19.

"Maka hari teater sedunia ini kita coba menggerakan kembali agar mereka bisa melakukan pertunjukan kembali dan mengembagkan diri," kata Yussar ketika ditemui di rumahnya.

Selain itu, Dia juga ingin mengenalkan icon Sidoarjo ke luar daerah, terutama sektor wisata dan seni. Serta memberikan wadah bagi pelaku seni di Sidoarjo agar bisa mengembangkan potensi.

"Selanjutnya kita akan membuat event sebulan sekali. Kita bantu untuk mempromosikan agar teman - teman teater ini berkembang," tutupnya.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut