get app
inews
Aa Read Next : Jutaan APK dan BK Paslon Pilkada 2024 Disiapkan KPU Sidoarjo

Calon Bupati Sidoarjo Subandi Kantongi Aspirasi Aliansi Pemuda Sidoarjo

Sabtu, 12 Oktober 2024 | 09:08 WIB
header img
Calon Bupati Sidoarjo Subandi (memegang kertas) saat bersama Aliansi Pemuda Sidoarjo. Jumat (11/10/2024).

Ketiga, menerapan sistem meritokrasi (merit sytem) dalam penataan birokrasi. Calon Bupati Sidoarjo Subandi menyatakan tidak ada lagi jual-beli jabatan atau titip-titipan pejabat. Birokrasi ditata berdasar kualifikasi, kompetensi, dan kinerja.

Kabupaten Sidoarjo punya banyak pejabat hebat. Mereka ditempatkan sesuai bidang keahliannya. Peserta diskusi pun mengajukan tiga pertanyaan. Ada yang bertanya, bagaimana mengatasi persoalan sampah.

Masih banyak tumpukan sampah di sungai, jalan, dan sebagainya. Calon Bupati Sidoarjo Subandi pun menjawab lugas. Persoalan sampah itu menjadi perhatian penting dan harus diselesaikan. Misalnya, memperbanyak tempat pengolahan sampah terpadu (TPST) di desa-desa. Kesadaran masyarakat juga sangat perlu ditingkatkan.

Tidak membuang sampah seenaknya. Dirinya juga selalu sigap jika ada pengaduan.

”Di Tarik pernah ada pengaduan masuk ke HP saya. Sungai dipenuhi sampah. Langsung saya sidak saat itu juga dan cepat dibersihkan,” Subandi.

Untuk para pemuda, mereka pasti dilibatkan secara aktif dalam pembangunan. Ide-ide kreatif dan inovatif anak-anak muda sangat dibutuhkan bagi kemajuan Sidoarjo. Membangun Desa Menata Kota. Subandi mengajak pemuda dan mahasiswa untuk memilih pemimpin yang amanah. Benar-benar mampu membangun Sidoarjo lebih baik lagi.

Pada kesempatan itu, Aliansi Pemuda Sidoarjo juga membacakan deklarasi untuk kemajuan Sidoarjo. Isinya enam harapan para pemuda Sidoarjo. Di antaranya, penyediaan wadah bagi anak-anak muda untuk berperan aktif, perlindungan dari bahaya narkoba dan kekerasan, dan sebagainya.

Calon Bupati Sidoarjo Subandi tanpa keberatan langsung menandatanganinya. Dia sangat menghargai keinginan dan harapan anak-anak muda itu untuk ikut membangun Sidoarjo yang lebih baik lagi.

”Kita sangat senang dengan semangat para pemuda Sidoarjo ini,” tandasnya.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut