get app
inews
Aa Read Next : 395 Siswa SMPN 1 Sedati Ikuti Character Building Camp di Lanudal Juanda

Sangat Terpapar Teknologi juga Media Sosial, Ini 5 Tips Mendidik Generasi Z

Minggu, 22 September 2024 | 08:16 WIB
header img
5 Tips Mendidik Generasi Z, Gen yang Sangat Terpapar Teknologi dan Media Sosial (Foto: Freepik)

3. Manfaatkan teknologi: Anak-anak Gen Z tumbuh di dunia digital, jadi penting untuk menggunakan teknologi dalam pengajaran. Di rumah atau di kelas, aplikasi interaktif dan konten multimedia dapat membuat pelajaran lebih menarik. Jangan ragu meminta bantuan mereka meski mereka mungkin menganggap Anda sedikit "ketinggalan zaman," hal ini justru akan meningkatkan minat anak-anak Gen Z untuk belajar.

4. Bikin pembelajaran menarik dengan teknologi: Setelah menguasai teknologi, gunakan gambar, video, infografis, dan elemen interaktif untuk membuat pembelajaran lebih menarik. Alat-alat visual ini membantu menjelaskan konsep sulit dan menjaga minat Gen Z. Anda juga bisa meminta anak-anak membuat konten sebagai proyek, dan mereka akan senang menunjukkan kreativitas mereka.

5. Sesuaikan gaya pembelajaran: Meski anak-anak Gen Z menyukai teknologi, banyak di antara mereka memiliki cara belajar yang berbeda. Cobalah untuk mengakomodasi variasi ini dengan menggabungkan aktivitas yang melibatkan pendengaran, visual, dan gerakan dalam pelajaran Anda. Pastikan ada variasi agar semua anak merasa terlibat dan dihargai. iNewsSidoarjo

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut