get app
inews
Aa Read Next : Caleg Partai Perindo Venna Melinda Ngopi Bareng Generasi Milenial di Kediri

KPU Sidoarjo Gencarkan Sosialisasi Pemilu 2024 ke Gen Z, Ini Alasannya

Rabu, 08 November 2023 | 16:20 WIB
header img
Ketua KPUD Sidoarjo M Iskak. (Foto : dok/iNewsSidoarjo.id).

SIDOARJO, iNews.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sidoarjo mulai gencarkan sosialisasi Pemilu 2024 ke generasi Z atau Gen Z. KPU menilai, Generasi Z berada posisi terpenting untuk mendominasi memiliki hak untuk mencoblos khususnya di Kabupaten Sidoarjo.

Ketua KPU Sidoarjo Mukhammad Iskak mengatakan, pihaknya tengah gencar melakukan sosialisasi ke sekolahan terhadap Generasi Z. Sosialisasi itu mulai tingkat SMP, SMA, dan kampus.

Ia menilai Gen Z berperan menggunakan hak pilihnya pada pemilu 2024. "Sasaran kami untuk sosialisasi ke pemilih pemula adalah anak sekolahan serta kampus pada Generasi Z," ujar Iskak saat dikonfirmasi, Selasa (07/11/2023).

Selain sekolahan dan kampus, pihaknya juga melakukan pendekatan dengan organisasi pemuda dan masyarakat yang berdominan adalah anak muda.

Tujuannya adalah mendorong generasi muda melalui organisasi untuk terus berpartisipasi dan menentukan pilihan haknya di pemilu 2024 mendatang.

Sehingga, partisipasi generasi muda tetap ada kenaikan secara efektif serta bisa diteruskan oleh organisasi lainnya, serta sebagai penyambung lidah dari KPU Sidoarjo.

"Nantinya, informasi itu dapat disampaikan ke teman-temannya, sahabat, saudara, tetangga dan keluarganya masing-masing," pesannya.

Editor : Nanang Ichwan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut